Penjelasan Hadits Tentang Orang Rajin Shalat Tapi Masuk Neraka

Posted on

TOPIKTREND.COM, Manusia memang suka mengandai-andai tapi Allah yang menentukan segalanya, termasuk para ahli ibadah yang tidak diperkenankan masuk surga, siapakah mereka? yakni orang yang shalat dan puasanya tidak pernah bolong, baca qur’annya fasih tapi akhlaknya hancur?

Seperti apa cirinya? salah satunya adalah seorang ahli ibadah tapi tidak menjaga lisannya, dia merasa seakan-akan shalat menjadi satu-satunya penolong diakhirat, dia terlena dengan menghitung-hitung pahalanya, padahal lisan yang buruk bisa jadi cambuk neraka yang bisa menghapus semua amal ibadah yang dikerjakan.

BACA JUGA:   Ucapan Duka Nyeleneh untuk Burt Reynolds dari Deadpool

Ada satu hadits yang mengisahkan tentang seorang ahli ibadah tapi kesehariannya selalu melukai hati para tetangganya.

Suatu hari, seperti biasa Rasululloh saw dan para sahabat berkumpul di masjid. Di depan masjid itu ada sebuah rumah, di rumah itu tinggal seorang wanita yang dikenal sebagai ahli ibadah di lingkungan tempat tinggalnya, sebut saja `si fulanah`. Saat si fulanah keluar rumah hendak melaksanakan sholat berjama`ah di masjid, para sahabat memuji-mujinya dan ada yang berkata, `tentulah si fulanah itu ahli surga, karena dia senantiasa puasa di siang hari dan sholat di malam hari.` Kemudian Rasululloh saw beranjak dari tempat duduknya dan menjawab,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *