PKS soal Desakan Ganti Mendag: Urusan Presiden

Posted on





Jakarta
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Ekonom Rizal Ramli mendesak Presiden Joko Widodo segera mencopot Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita lantaran isu impor. Bagi PKS, yang terpenting adalah isu impor beras harus segera diselesaikan.

“Itu jadi urusan presiden. Yang penting isu kontroversial ini harus bisa jelas dan dijelaskan ke masyarakat. Setelah itu terserah presiden,” ujar anggota Komisi IV DPR F-PKS Mahfudz Siddiq, Jumat (21/9/2018).

Mahfudz memandang isu impor pangan sangat sensitif secara politik. Jokowi bisa jadi korban polemik antara Mendag Enggar dengan Kepala Perum Bulo Budi Waseso.

BACA JUGA:   Prestasi dan Kisah Cinta Susy Susanti Siap Diangkat ke Layar Lebar

“Isu impor pangan jadi sangat sensitif secara politik saat ini dan itu bisa sangat merugikan Jokowi sebagai capres. Apalagi ada perbedaan data dan sikap antara Kementerian Perdagangan dengan Bulog. Jadi ini harus dijelaskan segera,” ucap Mahfudz.

DPR disebut Mahfudz sudah mengingatkan pemerintah terkait gaduh Buwas vs Mendag. Akan ada rapat gabungan antara komisi terkait dengan mengundang dua pihak yang berseteru.

“Kabarnya Komisi IV dan VI akan segera melakukan raker gabungan dengan Mendag dan Kabulog,” sebut Mahfudz.

BACA JUGA:   Momen Akrab Megawati-Prabowo: Pegang Pundak Lalu Tertawa Bersama

Fadli Zon mengkritik keras Mendag Enggartiasto Lukita dengan menyebut Mendag sebagai menteri tukang impor dan layak di-reshuffle. Eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli ikut mendesak Presiden Joko Widodo bersikap tegas terhadap Enggar. Rizal menyebut sudah saatnya Enggar dicopot dari jabatannya terkait dengan kebijakan impor beras.

“Saya imbau Presiden Jokowi bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Nggak bisa biarkan Enggar kayak begini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti,” ujar Rizal.

(gbr/gbr)

BACA JUGA:   Gus Miftah Selawatan di Klub Malam, Ketua Dakwah MUI: Tak Sopan


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: PKS soal Desakan Ganti Mendag: Urusan Presiden