Polisi Selidiki Wanita yang Bawa Kabur Duit Pasien RS MMC Jakarta

Posted on





Jakarta
Seorang wanita dilaporkan ke Polsek Setiabudi atas dugaan membawa kabur uang Rp 42 juta milik pasien RS MMC Jakarta. Aksi wanita itu terekam CCTV yang kemudian viral di media sosial.

“Iya sedang berjalan penyelidikannya. Dari Polsek Setiabudi menyelidiki kasusnya,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Kamis (29/8/2018).

Indra mengatakan, penyidik telah memintai keterangan kepada pelapor. Polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya itu (olah TKP) pasti dilakukan Polsek Setiabudi,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Ssst... Ada Patung Ronaldo Berkerudung di Jakarta

Dalam video pendek yang beredar di Instagram, tampak wanita berbaju putih dan kerudung motif bunga berwarna biru tampak berjalan di parkiran RS MMC Jakarta. Wanita itu membawa tas berwarna kuning yang diduga berisi uang milik korban dan berjalan tergesa-gesa keluar dari rumah sakit.

Korban, Novi Dian Wulansari, menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (29/8) pagi. Saat itu, dia dan keluarga sedang menunggu adiknya, Denny, yang sedang koma dan dirawat di RS MMC Jakarta akibat kecelakaan.

BACA JUGA:   Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat Ganti Nama, Beralih Dukung Jokowi-Maruf Amin

Singkat cerita, pelaku mengaku sebagai orang tua dari Safi, salah satu teman Denny. Wanita berkerudung itu mengajak ngobrol keluarga Novi yang sedang menunggu di depan ruang ICU MMC Jakarta.

Pelaku menyebutkan nama-nama anggota keluarga korban, sehingga korban tidak menaruh curiga. Dia juga mengobrol dengan keluarga sehingga suasana mencair, hingga akhirnya, pelaku meminta kepada Dian, sepupu Novi untuk menyerahkan tas milik Linda.

Linda adalah salah satu keluarga Novi. Setelah sebelumnya menepuk pundak Dian, pelaku kemudian meminta Dian menyerahkan tas milik Linda yang di dalamnya berisi uang Rp 42 juta.

BACA JUGA:   Ini Alasan Mendasar Evelyn Nada Anjani Berubah Menjadi Lebih Feminim

Tas warna kuning itu pun beralih ke tangan pelaku. Setelah menguasai tas tersebut, pelaku keluar dari rumah sakit dengan tergesa-gesa sambil.

(mei/bag)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Polisi Selidiki Wanita yang Bawa Kabur Duit Pasien RS MMC Jakarta