Polisi: Warga Emosi Pemobil di Mangga Besar Kabur Usai Nabrak

Posted on





Jakarta
Sebuah mobil dirusak oleh warga setelah menabrak pemotor di Halte Mangga Besar. Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra menuturkan, tindakan ‘main hakim sendiri’ yang dilakukan oleh warga akibat si pengemudi, Franky mencoba untuk kabur.

“Ini orang habis nabrak, terus nggak bertanggung jawab. Bukannya berhenti tapi malah lari. Seharusnya dia berhenti saja, nggak perlu kabur,” kata Ruly kepada detikcom, Jumat (31/8/2018).

Ia melanjutkan, karena usaha kabur yang dilakukan Franky, warga pun bereaksi karena emosi.

BACA JUGA:   PAN soal Tudingan Dua Kaki oleh Andi Arief: Tidak Substansial

“Ya warga melihat begitu jadinya emosi,” ujarnya.

Kejadian di Jl Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (30/8) tersebut menjadi viral di media sosial setelah direkam oleh sejumlah pengguna jalan. Sedikitnya ada dua video yang direkam dari dua sisi berbeda.

Di dalam video, mobil Grand Livina dengan pelat B-1965-UIQ yang dikendarai Franky berada di antara bus TransJakarta dan sebuah mobil lain. Mobil itu sempat maju-mundur di busway. Sejumlah orang mengerumuni mobil Livina itu, ada yang tampak mengayunkan helm ke mobil tersebut.

BACA JUGA:   Hakim Merry Purba Bantah Terima Suap, KPK Pastikan Punya Bukti

Dikerumuni massa, mobil Livina itu berusaha kabur. Sempat mundur untuk ambil ancang-ancang, dia melaju cepat hingga menabrak pembatas busway dan tersangkut.

Makin lama, massa makin ramai dan suara klakson bersahut-sahutan. Sejumlah orang juga memukuli mobil itu dengan berbagai barang.

(yas/nvl)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

BACA JUGA:   Perolehan Sementara Medali Asian Games: Indonesia Berada di Peringkat 5

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Polisi: Warga Emosi Pemobil di Mangga Besar Kabur Usai Nabrak