PSI Puji Jokowi Sambangi PP Muhammadiyah, KWI hingga PGI





Jakarta
Presiden Jokowi pada Kamis dan Jumat kemarin berkunjung ke tiga lembaga keagamaan yakni PP Muhammadiyah, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereje-gereja di Indonesia (PGI). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi Jokowi.”Kedatangan Pak Jokowi ke tiga lembaga keagamaan tersebut adalah atas nama Presiden RI bukan atas nama calon presiden. Kunjungan itu menunjukan bahwa sebagai Presiden, Pak Jokowi sangat peduli dengan perkembangan kehidupan agama di Indonesia sebagai pilar utama revolusi mental,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni dalam keterangannya, Sabtu (25/8/2018).

Dalam dialog dengan Muhammadiyah, KWI dan PGI, Jokowi menegaskan dirinya sebagai Presiden selalu siaga menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa berdasarkan prinsip keadilan.

“Pak Jokowi juga menegaskan beliau tidak akan kompromi dengan segala usaha mencabik-cabik kebinekaan Indonesia. Hak warga negara, siapa pun mereka, apa pun latar belakang agama dan etnis mereka harus dilindungi,” ujarnya.
“Saya kebetulan hadir dalam tiga acara tersebut karena pernah aktif sabagai pengurus Muhammadiyah, kenal baik dengan pengurus PGI dan KWI karena dulu pernah menjadi Direktur Eksekutif MAARIF Institute, aktif bekerja sama dengan kelompok-kelompok antar-agam

(hri/idh)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)