Relawan Jokowi Kumpul di Tugu Proklamasi, Timses Izin ke Anies

Posted on

Jakarta
Relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, saat pengundian nomor urut di Kantor KPU. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf sudah izin soal penggunaan Tugu Proklamasi ke Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Kita lakukan secara prosedur, kemarin saya sudah langsung datang ke Gubernur Pak Anies Baswedan. Kalau toh kami harus menggunakan (Tugu) Proklamasi saya sudah kulo nuwun. Saya langsung datang ke Pak Anies di kantor gubernur,” ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Izin secara tertulis menurutnya juga sudah dilakukan kepada Pemprov DKI. Aria Bima mengibaratkan kedatangan relawan di Tugu Proklamasi sebagai sebuah momen menghadirkan proklamator Soekarno-Hatta di era masa kini.

BACA JUGA:   Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga Suami di Malaysia, Laudya Cynthia Bella Cicipi Masakan Mertua

“Itu bisa kita gunakan karena ini kan bagaimana menghadirkan Bung Karno dan Bung Hatta di era milenial 2019. Itu kan figur 2045. Jadi ada suatu korelatif yang secara historis tempat itu mempunyai suatu spirit untuk kita ini hidup dalam hal yang damai,” tuturnya.

Relawan Jokowi-Ma’ruf memang diarahkan untuk berkumpul di Tugu Proklamasi selama proses pengundian nomor urut. TKN mengimbau agar relawan tidak perlu ikut ke Gedung KPU agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Relawan Jokowi Kumpul di Tugu Proklamasi, Timses Izin ke AniesFoto: Aria Bima. (Rengga Sancaya/detikcom).

“Supaya suasana lebih tertib dan kita juga tetap akan menjaga agenda KPU ini dengan tetap kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kadang-kadang ekspresi yang berlebihan juga bisa mengganggu ketertiban lalu lintas terutama,” jelas Aria Bima.

BACA JUGA:   Kasus Meiliana, PKS: Termasuk Penistaan Agama Ketika Singgung Azan

“Konsentrasi relawan bisa kita kumpulkan ke (Tugu) Proklamasi atau ke Rumah Aspirasi 46. Kanalisasi dari relawan lebih bisa tidak meluber kemana-mana dengan harapan setelah mengambil nomor Pak Jokowi akan menyampaikan nomor itu kepada para relawan,” imbuh politikus PDIP itu.

Timses berharap Jokowi-Ma’ruf akan menyempatkan menyapa relawan di Tugu Proklamasi setelah acara pengambilan nomor urut. Namun rencana tersebut masih bersifat situasional.

“Konsep ini kita sodorkan. Kita buatkan suatu kegiatan di mana di situ nanti bisa ketemu dengan Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf setelah mengambil nomor. Walaupun waktunya sudah sekitar jam 10 malam. Ya 15 menit, 10 menit lah, untuk melegakan para relawan ini. Sekali lagi supaya nggak tumpah ruah di KPU,” tutup Aria Bima.

(elz/tor)

BACA JUGA:   Ngeri!!! Seluruh Desa di Indonesia Sudah Dimasuki Narkoba


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Relawan Jokowi Kumpul di Tugu Proklamasi, Timses Izin ke Anies