Ribuan Personel Polda Bali Ikut Simulasi Pengamanan IMF-World Bank

Posted on





Denpasar
Ribuan personel Polda Bali mengikuti latihan pra operasi (Latpraops) Puri Agung VI-2018 dalam rangka pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Latihan itu diikuti sebanyak 3.987 personel dan digelar di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Latpraops ini digelar dari tanggal 21 September-4 Oktober 2018. Tujuannya untuk meningkatkan sinergi kemampuan teknis dan taktis operasi, melatih prosedur, koordinasi dan kerja sama antarsatuan tugas serta para stakeholder terkait.

Kapolda Bali Irjen Reinhard Golose mengingatkan jajarannya agar bisa maksimal memberikan pengamanan. Sehingga diharapkan para tamu peserta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 nyaman dan merasa aman selama berkegiatan di Bali.

BACA JUGA:   Sukseskan Maraton Asian Games, Menlu Pungut Sampah di GBK

“Kita harus mampu menunjukan kepada dunia bahwa Bali aman untuk dikunjungi sehingga layak menjadi tempat pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018. Hadirnya puluhan ribu delegasi membuat semua mata akan tertuju pada Indonesia khususnya Pulau Bali,” kata Reinhard dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/9/2018).

Reinhard juga berpesan agar seluruh jajarannya bisa mengikuti latihan Latpraops dengan serius dan sungguh-sungguh. Tak lupa Reinhard mengingatkan pentingnya soal koordinasi dan komunikasi dalam kegiatan pengamanan.

BACA JUGA:   Jaksa Tuntut Korban Perkosaan Dipenjara, Pengacara: Apa Dasarnya?

“Hal yang penting dalam pengamanan ini adalah koordinasi dan komunikasi. Manfaatkan aplikasi Salak Bali dan HT dalam sistem pelaporan. Kemudian kepada para instruktur, saya minta agar memberikan materi penjabaran tugas secara rinci kepada masing-masing Satgas, sehingga output dari pelatihan ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan Latpraops,” pungkasnya.

(ams/nkn)


BACA JUGA:   Jokowi: Projo Bukan Relawan Kardus!

<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Ribuan Personel Polda Bali Ikut Simulasi Pengamanan IMF-World Bank