Rizal Ramli Vs Surya Paloh: Dari Somasi hingga Ajakan Ngopi

Posted on





Jakarta
Ekonom Rizal Ramli tengah berkonflik dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Gara-garanya adalah pernyataan Rizal di stasiun televisi swasta. Somasi dilayangkan NasDem!

NasDem awalnya melayangkan somasi ke Rizal Ramli terkait pernyataan yang dinilai memfitnah Surya Paloh. Namun, somasi itu diabaikan Rizal sehingga partai mengambil langkah hukum.

“Partai dan Ketua Umum telah memberikan ruang yang cukup, 3×24 jam, bahkan tertunda satu hari, untuk membuka ruang silaturahmi dan kekeluargaan, tapi itu tidak ditanggapi, secara sombong oleh RR bahkan ada pengalihan isu ke tempat lain,” ucap Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo, Senin (17/9/2018).

Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan ada tiga pernyataan Rizal Ramli yang dipersoalkan NasDem. Pertama, pernyataan Rizal bahwa Surya Paloh seolah-olah bermain dalam kebijakan impor pemerintah. Kedua, NasDem juga mempermasalahkan pernyataan Rizal yang menyebut Presiden Joko Widodo takut kepada Surya Paloh. Terakhir, NasDem mempersoalkan pernyataan Rizal yang dianggap menyebut Surya Paloh ‘berengsek’.

BACA JUGA:   NU Jambi akan Dukung Penuh Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

NasDem resmi melaporkan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya dan diterima dengan nomor LP/4963/IX/2018/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 17 September 2018.

“Kedua, Saudara RR menyatakan bahwa Presiden Jokowi takut kepada Surya Paloh terkait dengan persoalan ini. Yang ketiga adalah pernyataan Saudara RR yang menyatakan mohon maaf saya sampai harus menyatakan kata ini pun tidak pantas, yaitu ‘berengsek’ kepada Pak Surya Paloh,” kata Taufik.

Mantan Menko Kemaritiman itu lantas berencana menuntut balik Partai NasDem. Rizal Ramli tersinggung karena dianggap sebagai penyebar fitnah oleh NasDem.

“Kami mempertimbangkan juga untuk menuntut balik. Enak aja, rusak reputasi Rizal Ramli,” ucap Rizal kepada wartawan di kantor Peradi, Jalan Letjen S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (17/9).

BACA JUGA:   Rekap Hasil Final Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Emas Itu Masih Milik China

Rizal Ramli menunjuk tim pengacara menghadapi laporan Partai NasDem di Polda Metro Jaya. Tak tanggung-tanggung, Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) menyiapkan 720 pengacara. Rizal mengaku apa yang dikatakannya dalam diskusi di stasiun televisi merupakan analisisnya sebagai ekonom. Analisis yang dia lontarkan pun bukan asal berbicara.

“Pak Rizal datang ke saya, biasanya saya share ke anggota. Siapa yang mau? Biasanya dua atau tiga, biasanya paling banyak 10. Ini waktu itu share, ada 720 dalam waktu tujuh atau empat jam,” ujar Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan.

Kini Rizal Ramli mengajak Surya Paloh ngopi bareng di tengah polemiknya. Dia mengaku menghormati sosok Surya Paloh. Rizal mengatakan ingin berbincang-bincang dengan Surya. Sebab, Rizal menilai sahabat lamanya itu kini agak berubah. Terutama sejak menjadi tokoh partai.

BACA JUGA:   Geger Lagi!! Penyelundupan Sabu Di Indonesia Seberat 1,8 Ton Berhasil Diungkap

“Saya ingin ajak Bang Surya ngopi, supaya tidak monolog,” kata Rizal di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9).

(gbr/idn)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Rizal Ramli Vs Surya Paloh: Dari Somasi hingga Ajakan Ngopi