Sambangi KPK, Airin Bahas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

Posted on





Jakarta
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airim Rachmi Diany mendatangi kantor KPK. Airin yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu mengaku diminta masukan terkait draft rencana nasional pencegahan korupsi.

“Asosiasi Pemerintah kota dan kabupaten dan juga APPSI diminta hadir untuk memberikan masukan draft rencana aksi pencegahan 2018-2019,” kata Airin di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

BACA JUGA:   Sosok sang Raja Menara di Timses Jokowi-KH Ma'ruf

Airin mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam forum group discussion (FGD) terkait pencegahan korupsi itu. Tema yang dibahas mulai dari perizinan hingga tata pemerintahan.

“Ada beherapa hal. Pertama tentang perizinan dan tata niaga. Kedua, keuangan negara. Yang ketiga, tentang tata pemerintahan,” ujar dia.

Airin menambahkan, rencana pencegahan korupsi ini masuk dalam rencana strategis nasional yang disahkan oleh pemerintah pusat. Terkait hal tersebut, KPK meminta saran dari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi.

BACA JUGA:   Pemilu 2019: Koalisi Indonesia Kerja vs Koalisi Indonesia Adil Makmur

“Rencana aksi, rencana strategis nasional. Jadi rencana strategis nasional kan dibuat setiap tahun oleh pemerintah pusat. Nah ini akan dilakukan rencana strategis nasional 2018-2019. Ini baru draftnya. Yang nanti akan disahkan oleh pemerintah pusat, meminta masukan dari kami Asosiasi Pemerintah Kota-Kabupaten dan juga Provinsi,” bebernya.

(haf/rvk)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

BACA JUGA:   4 Artis Ini Ternyata Sudah Bukan WNI

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Sambangi KPK, Airin Bahas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi