Soal Kader PD 'Dibajak', Sekjen PKB: Mereka Punya Pilihan Sendiri

Posted on





Jakarta
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menanggapi cuitan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membajak kader PD untuk masuk ke tim sukses Jokowi. Menurut Karding, hal itu merupakan keputusan pribadi kader PD yang masuk ke timses Jokowi.

“Saya kira nggak ya (membajak kader, red). Begini mereka ini orang yang sudah dewasa kan mereka adalah tokoh-tokoh tentu punya pandangan, pilihan masing-masing,” kata Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Karding yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin itu kemudian memberi contoh salah satu kader PD yang mendukung Jokowi yakni Gubernur Papua Lukas Enembe. Menurut Karding, keputusan Enembe memilih Jokowi karena pembangunan di Papua dirasa sangat membantu masyarakat di sana.

BACA JUGA:   Satgas Saber Pungli Tangkap Oknum Polair Banten, Ini Kata Kapolda

“Misalya Gubernur Papua (Lukas Enembe, red) itu kan tidak ada yang mengajak, tapi dia merasa bahwa Papua itu dibangun Jokowi luar biasa. Rakyat senang, harga bisa murah jadi satu,” tambahnya.

Bagi Karding, seorang kader bisa saja berbeda pilihan dengan partainya terlebih dalam ajang pilpres seperti sekarang ini. Sebab, kontestasi pilpres itu menyangkut kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

“Tokoh-tokoh itu bisa saja berbeda dengan partainya karena ini menyangkut Indonesia. Dia dihadapkan dua pilihan sebagai politisi dia harus memilih itu. Nah titik pentingnya,” ucap Karding.

BACA JUGA:   Angka Kematian Jemaah Haji Turun, Buah Pengetatan Seleksi Haji

Karding pun menyayangkan pemakaian kata membajak oleh Andi Arief itu. Karding menilai pemakaian kata membajak itu sama saja merendahkan tokoh-tokoh tersebut.

“Merendahkan mereka kalau bilang dibajak. Dibajak itu kan artinya mereka seperti robot. Jangan lupa mereka itu tokoh, mereka politisi, mereka punya pendapat dan sikap politik. Dia punya pilihan sendiri,” tuturnya.

Elite PD Andi Arief sebelumnya ‘menyerang’ langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Andi menyinggung langkah Hasto yang menggaet Deddy Mizwar jadi jubir timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Demiz merupakan kader PD dan punya posisi elite di DPD PD Jawa Barat.

“Saya tidak mengerti kenapa Ibu Megawati merestui Hasto yang rajin membajak kader Demokrat untuk gabung ke tim Jokowi. Apakah PDIP sudah sangat miskin kader berkualitas?” ujar Andi lewat Twitter, Kamis (30/8).

(ibh/rvk)

BACA JUGA:   Pelecehan, Michael Jackson Jadi Awal Seteru Axl Rose - Slash


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Soal Kader PD ‘Dibajak’, Sekjen PKB: Mereka Punya Pilihan Sendiri