Ssst… Ada Patung Ronaldo Berkerudung di Jakarta

Posted on
Ssst... Ada Patung Ronaldo Berkerudung di JakartaSsst… Ada Patung Ronaldo Berkerudung di Jakarta Foto: Purjito/ Istimewa


Jakarta – Sosok Ronaldo selalu menarik untuk diapresiasi menjadi bentuk seni patung. Termasuk bagi pematung asal Yogyakarta, Purjito yang menciptakan patung 7 presiden dan kini dipajang di hutan kota kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Selain 7 patung presiden, Purjito menerangkan ternyata ada sosok patung Ronaldo yang uniknya dipasangkan kerudung olehnya. Saat detikHOT mendatangi lokasi hutan kota GBK, hanya patung 7 presiden yang diperbolehkan untuk dijepret.

BACA JUGA:   Nassar yang Masih Menanti Jodohnya

Sepertinya patung Ronaldo berkerudung berada di dalam ruangan dan aksesnya terbatas. Kepada detikHOT, Purjito menerangkan alasannya membuat patung Ronaldo berkerudung.

“Saya sangat tertarik dengan sosok Ronaldo apalagi ia yang berkecimpung di bidang sosial dan mendatangi pengungsi di Palestina dan negara lainnya. Saya sangat tersentuh,” ujar Purjito.

Dia pun menambahkan, “Saya anggap seorang tokoh yang tidak hanya eksis di bidangnya saja, patung diapresiasi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kapitra Minta Ijtimak Ulama Tinggalkan Prabowo-Sandiaga

Simbol ‘kerudung’ yang dikenakan pada patung Ronaldo ciptaannya bukan persoalan gender perempuan dan laki-laki. Tapi baginya ‘kerudung’ menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebenarnya saat saya mencari-cari riset foto tentang Ronaldo, di internet ada foto Ronaldo berkerudung. Tapi seperti syal ya, bukan jilbab seperti yang kita ketahui umum di Indonesia ya,” tegas Purjito.

(tia/doc)


Let’s block ads! (Why?)


Source: Ssst… Ada Patung Ronaldo Berkerudung di Jakarta