Tampang Franky yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Mangga Besar

Posted on
Tampang Franky yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Mangga BesarTampang Franky, pengemudi mobil yang kabur usai tabrak pemotor di Mangga Besar, Jakbar (Foto: Dok. Satlantas Polres Jakbar)


Jakarta
Franky (39), pengemudi mobil yang diamuk massa di Mangga Besar, Jakarta Barat, masih diperiksa di Polsek Tamansari. Massa mengamuk karena Franky kabur usai menabrak pemotor.

“(Ini) Foto pelaku yang nabrak,” kata Kasat Lantas Polres Jakbar AKBP Ganet Sukoco, Jumat (30/8/2018).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakbar, Kamis (30/8) siang kemarin. Berusaha kabur, mobil yang dikendarai Franky malah terjebak saat masuk busway.

Saat itu di depan mobilnya ada bus TransJakarta yang sedang menaik-turunkan penumpang. Sementara di belakangnya ada mobil lain. Kondisi ini membuat mobil Franky tak bisa maju-mundur alias maju kena, mundur kena.

BACA JUGA:   Jokowi Teken Perpres Pengamanan Capres-Cawapres

Di saat itulah massa meluapkan kemarahan dengan memukul berbagai sisi mobil Grand Livina dengan pelat B-1965-UIQ yang dikendarai Franky. Dalam kondisi itu, Franky kembali berusaha kabur dari amuk massa dengan cara menabrakkan mobilnya ke separator busway agar bisa melaju di jalan arteri.

Tapi mobil Franky malah tersangkut di separator busway yang ditabraknya. Warga semakin emosi dengan ulah Franky.

“Ini orang habis nabrak, terus nggak bertanggung jawab. Bukannya berhenti tapi malah lari. Seharusnya dia berhenti saja, nggak perlu kabur,” kata Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra kepada detikcom, Jumat (31/8).

BACA JUGA:   Dibully Usai Naik Haji, Nia Ramadhani Cuek

Kemudian polisi datang. Saat menggeledah mobil Franky, ditemukan narkoba dan barang bukti lainnya. Franky juga dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah polisi melakukan tes urine kepadanya.

Pihak kepolisian menuturkan Franky untuk sementara diketahui hanya sebagai pemakai narkoba. Polisi juga akan mencari tahu apakah obat penenang yang juga ditemukan di mobil Franky tersebut dibeli menggunakan resep dokter.

“Pemakai, pemakai. Sementara (berstatus) pemakai dan cuma ketemu dari hasil tes urine. Positif metamfetamin, untuk sementara,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari, AKP Rango Siregar, kepada detikcom, Kamis (30/8).

(jbr/imk)

BACA JUGA:   AKBP ER Masih Diperiksa Terkait Kasus Pungli Satpas Polres Kediri


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Tampang Franky yang Kabur Usai Tabrak Pemotor di Mangga Besar