Tentukan Dukungan, PDIP Tunggu Calon Wagub DKI dari Gerindra-PKS

Posted on




Jakarta
PDIP belum bisa menentukan arah dukungan ke calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. PDIP masih menunggu keputusan final calon yang diusung PKS dan Gerindra.

“Nama yang muncul masih di internal partai masing-masing, belum dikirim ke gubernur. Kita tunggu dari PKS-Gerindra baru kita petakan satu-satu,” kata Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono saat dihubungi, Kamis (20/9/2018).

Gembong juga mengatakan, PKS-Gerindra belum bergerak meminta dukungan langsung ke PDIP DKI. Dia menambahkan, wagub DKI pengganti Sandiaga harus bisa memetakan persoalan Jakarta, kemudian dituntaskan bersama gubernur.

BACA JUGA:   Ini Identitas 41 Tersangka Anggota DPRD Malang dan Asal Parpolnya

“Masih adem-adem aja. Dua partai pengusung masih merenung-renung. Dalam konteks ini belum ada lobi yang dilakukan partai pengusung untuk mendorong kadernya siapa yang diunggulkan, belum ada,” ujar Gembong.

“Yang pasti bisa bekerja sama dengan gubernur, kedua di mampu memposisikan sebagai wakil gubernur. Jangan salah posisi. Ketiga mampu membuat terobosan percepatan pembangunan Jakarta. Keempat mampu memetakan persoalan, dituntaskan bersama gubernur,” lanjut dia.

BACA JUGA:   Habib Usman Benarkan Menikah, Kok Kartika Putri Belum Pajang Foto?

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kriteria pendamping yang dia dambakan. Dia berharap, pendampingnya nanti di Jakarta bisa berkomunikasi dengan baik.

“Saya harap nanti bisa leluasa komunikasi seperti kemarin (Sandiaga) kapan saja bisa komunikasi. Geser jadwal antar kami biasa saja, nggak kaku,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Simak Juga ‘Anies Mau Pengganti Sandi Jangan yang Kaku’:

[Gambas:Video 20detik]

(idn/gbr)

BACA JUGA:   OK OCE Mart Ada yang Tutup, Ini Bedanya dengan Gerai OK OCE


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Tentukan Dukungan, PDIP Tunggu Calon Wagub DKI dari Gerindra-PKS