Tuliskan Ringkasan Informasi Dari Teks Tersebut Halaman 135 Tema 7 Kelas 3


SEARCH DISINI :

Tuliskan ringkasan informasi dari teks Sejarah Penggunaan Telepon tersebut! Carilah kalimat utama dari setiap paragraf pada teks, Kumpulan kalimat utama dari tiap paragraf dapat membentuk suatu ringkasan. Pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 135, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Perkembangan Teknologi Komunikasi di buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2018.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Amati kartu kosakata di bawah ini! Warnai kata-kata yang berhubungan dengan produk teknologi komunikasi! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Tuliskan Ringkasan Informasi Dari Teks Tersebut Halaman 135 Tema 7 Kkelas 3

Bacalah teks berikut secara berpasangan dengan temanmu!

Sejarah Penggunaan Telepon

Telepon digunakan untuk menyampaikan pesan suara. Manusia sudah mengenal surat dan telegraf sebelum ditemukannya telepon. Namun, surat memerlukan waktu berhari-hari dalam menyampaikan pesan. Selain itu, komunikasi dilakukan secara tertulis.

Telepon muncul pertama kali pada tahun 1800-an. Berdasarkan hasil penelitian tentang gelombang bunyi, Alexander Graham Bell menciptakan telepon. Pada uji coba pertama kali, daya jangkau telepon sekitar 8 mil.

Selanjutnya, ada satelit telepon. Oleh karena itu, daya jangkau telepon semakin luas. Komunikasi dapat dilakukan antarnegara.

Sekarang, jaringan telepon bergerak melalui satelit. Kita dapat berkomunikasi di mana saja dengan menggunakan telepon genggam atau ponsel.

Ayo Berlatih

Carilah kalimat utama dari setiap paragraf pada teks “Sejarah Penggunaan Telepon”! Kumpulan kalimat utama dari tiap paragraf dapat membentuk suatu ringkasan.

Tuliskan ringkasan informasi dari teks tersebut!

Jawab: Telepon digunakan untuk menyampaikan pesan suara. Telepon muncul pertama kali pada tahun 1800-an. Selanjutnya, ada satelit telepon. Sekarang, jaringan telepon bergerak melalui satelit.

Bacakan ringkasan informasimu pada guru atau temanmu!

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya berikut ini:

Amati pola hiasan Toraja di halaman 137-138!

Hiasan akan menambah keindahan suatu benda. Ayo, kita buat pola hiasan untuk menghias telepon kaleng!

Buatlah hiasan sesuai keinginanmu!

Jawaban contoh hiasan, buka disini: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 135 138 140 Pembelajaran 3 Subtema 3

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 3 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 135, semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Perkembangan Teknologi Komunikasi. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts