Upaya D'MASIV 'Hidupkan' Kembali Chrisye

Posted on

JakartaD’MASIV tengah disibukkan oleh berbagai proyek musik. Salah satunya adalah kembali ‘menghidupkan’ mendiang Chrisye lewat sebuah lagu yang akan dibawakan secara duet.

Lagu yang dipilih adalah ‘Selamat Jalan Kekasih’ yang ditulis oleh Yockie Suryo Prayogo dan Eros Djarot. Bagaimana cara D’MASIV berduet dengan Chrisye?

“Nah itu kolaborasi lintas waktu tuh karena kami ngambil suara Chrisye yang lama tahun 1984, digabungin di satu lagu. Itu merinding banget karena menyatukan dua suara yang direkam beda tahun. Jadi itu yang bikin spesial,” kata vokalis Ryan saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis malam (30/8/2018).

BACA JUGA:   'Song of Victory' Padukan Unsur Musik Asia, Indonesia Terkuat

Menurut Ryan, D’MASIV terbantu karena bernaung dengan label yang sama dengan Chrisye. Apalagi pihak label juga masih menyimpan master dari suara sang legenda hingga kini.

“Kalau kolaborasi sama Chrisye langsung kan nggak mungkin ya, tapi kan suaranya masih ada. Alhamdulillah Musica juga labelnya Om Chrisye, terus masternya juga dipegang,” terang Ryan.

Ryan juga mengaku bandnya telah mendapat izin dari kedua pecipta lagu untuk menyanyikan kembali lagu tersebut. Kendati Yockie Suryo Prayogo telah meninggal dunia, ia meminta izin kepada istrinya.

BACA JUGA:   Ditolak Masuk ke RI, Vlogger Nas Daily Pemegang Paspor Israel

Sedangkan, band pelantun ‘Cinta Ini Membunuhku’ tersebut mengaku melakukan pendekatan cukup lama pada Eros Djarot agar yang bersangkutan mau memberi izin terhadap lagunya.

“Tidak mudah juga Om Eros memberikan lagunya ke sembarang penyanyi jadi emang harus benar-benar pendekatan dan aku juga sangat mengagumi karya-karya Om Eros Djarot juga, ya alhamdulillah dapet kesempatan nyanyiin lagu itu,” ungkapnya.

(srs/tia)

BACA JUGA:   Emilia Clarke Punya Wewenang Khusus Soal Adegan Seks

Photo Gallery

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20



Let’s block ads! (Why?)


Source: Upaya D’MASIV ‘Hidupkan’ Kembali Chrisye