Viral Zamzam 'Ganti Presiden', Gerindra Curiga Dilakukan Pihak Ketiga

Posted on




Jakarta
Foto kardus air zamzam bertuliskan #2019GantiPresiden yang sedang dibagikan kepada jemaah haji Indonesia beredar di media sosial. Wakil Ketua Komisi VIII dari Gerindra Sodik Mudjahid curiga bahwa atribut #2019GantiPresiden tersebut diciptakan oleh pihak lain.

“Saya meragukan itu adalah kebijakan murni dari gerakan #2019GantiPresiden. Saya sudah melakukan konfirmasi kepada tokoh-tokoh di tim tersebut. Saya Khawatir ini dibuat oleh pihak ketiga untuk membangun konflik di saat haji atau mendeskreditkan kelompok tertentu,” kata Sodik kepada detikcom, Kamis (30/8/2018).

BACA JUGA:   Kisah Nursaka, Anak WNI di Malaysia Lintasi Perbatasan ke Sekolah

Ia pun menyarankan agar pembuat atribut tersebut diusut jika dirasa penting untuk mengetahui apa motif di balik penyertaan tagar tersebut di kemasan air zamzam.

“Jika dianggap penting siapa pelaku sesungguhnya dan apa motifnya, aparat keamanan bisa melakukan penyelidikan yang mendalam dan objektif. Toh foto (dan) videonya ada,” ujarnya.
Di media sosial beredar foto kardus berisi air zamzam dengan tulisan #2019GantiPresiden tengah dibagikan kepada jemaah haji asal Indonesia. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sedang mengusut kejadian di foto itu.

BACA JUGA:   Waspada, di Duga Demo Ahok 4 November dikendalikan dari Suriah, Tonton Videonya

“Terkait dengan viral zamzam berlogo itu, kami mendapatkan informasi yang sama. Kami sedang mengumpulkan informasi dari berbagai pihak,” ujar Pengendali Teknis PPIH Arab Saudi Mastuki kepada detikcom, Kamis (30/8).

(yas/nvl)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Viral Zamzam ‘Ganti Presiden’, Gerindra Curiga Dilakukan Pihak Ketiga