Zulkifli Hasan Kenalkan Sandi ke Mahasiswa, PPP: Itu Curi Start

Posted on
Zulkifli Hasan Kenalkan Sandi ke Mahasiswa, PPP: Itu Curi StartSekjen PPP Arsul Sani (Ari Saputra/detikcom)


Jakarta
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengenalkan Sandiaga Uno sebagai cawapres di hadapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) saat memberikan sambutan. Sekjen PPP Arsul Sani menyebut Zulhas mencuri start kampanye.

“Kalau dia melakukan itu sekarang, siapapun pengurus politik berarti dia mencuri start. Kedua, sekali lagi kita harus perhatikan posisi kita, Pak Zul kan ketua MPR, jadi nggak ada kemudian, (Zulkifli berpikir), ‘Saya saat ini sedang berposisisi sebagai Ketum parpol yang dukung paslon ini.’ Karena itu kemudian saya lepaskan baju,” kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

BACA JUGA:   UAS Batal Ceramah di Jateng-Jatim, PKS: Tragedi Bangsa

Arsul pun kecewa sikap Zulkifli yang tidak bisa membedakan posisinya di depan Mahasiswa itu. “Saya kira Pak Zul itu ketum parpol beliau tentu sudah seyogyanya mengetahui persis kapan sebagai pimpinan parpol, kapan mulai harus melakukan itu,” kata Zulkilfi.

Dia pun menyarankan agar Zulkifli tidak menciptakan kontroversi. “Kita harus bicara hal-hal yang murni perspektif parpol, itu kan nggak bisa dipisahkan. Kalau bedakan yang paling bagus adalah dengan tidak menciptakan kontroversi,” imbuh dia.
Ketika ditanya, apakah akan ada langkah hukum melaporkan sikap Zulhas ke Bawaslu. Arsul menjawab akan mengkaji hal tersebut.

BACA JUGA:   Mardani Hadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Pontianak

“Kita akan kaji dulu, kalau itu dipersoalkan sebagai sebuah proses hukum, apakah di Bawaslu atau Gakkumdu (Sentra Penegakkan Hukum Terpadu) itu kan di analisis terlebih dahulu,” pungkasnya.

Zulkifli sebelumnya memperkenalkan Sandiaga sebagai bakal cawapres dalam sambutan dalam orientasi mahasiswa baru di Kampus UMJ tersebut. Acara itu juga dihadiri Sandiaga dan mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

“Bang Sandiaga ini masih muda dan kandidat cawapres,” kata Zulkifli.

BACA JUGA:   Setelah Megawati, Prabowo Sambut JK di Arena Silat Asian Games

(zap/dnu)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

Let’s block ads! (Why?)


Source: Zulkifli Hasan Kenalkan Sandi ke Mahasiswa, PPP: Itu Curi Start