Berawal Dari Iseng, Mahasiswa Ini Berhasil Temukan Cara Agar Baterai Hp Awet

Posted on

TOPIKTREND.COM, Sungguh sebuah hal yang luar biasa doilakukan oleh Mya Le Thai, seorang mahasiswa doktoral di University of California. Dirinya tanpa sengaja telah menemukan cara agar baterai hp awet dan tahan lama.

Padahal jika diingat, saat itu Mya cuma sedang iseng main main dengan melapisi kawat baterai dengan lapisan gel. Ternyata dia menemukan penemuan yang menakjubkan dari keisengannya itu. Dan akhirnya penemuannya itu telah mendapatkan penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:   Terakhir Besok, Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Semua Operator

cara agar baterai hp awet

Bila memakai gel tersebut, maka dapat membuat baterai bisa didaur ulang sampai ribuan kali tanpa harus kehilangan kapasitasnya. Dilansir dari Business Insider, para peneliti University of California menyadari bahwa melapisi komponen rapuh dalam baterai handphone dengan pelindung bisa membuat kekuatan mereka tak berkurang walaupun dipakai terus menerus.

Mya juga menjelaskan bahwa lapisan gel tersebut bisa membantu elektroda pada kawat nano menahan bentuknya hingga lebih baik dan dapat diandalkan.

BACA JUGA:   4 Tipe Hp Nokia Lama Ini Jadi Legendaris Yang Laris Manis

Jika kita ketahui bahwasannya kawat nano akan rusak setelah sebanyak 7ribu kali pemakaian. Akan tetapi dengan pelindung tersebut baterai tak akan kehilangan kekuatan walaupun di charge lebih dari 200 ribu kali dalam tiga bulan.

Hal ini telah membuktikan bahwa baterai yang mempunyai kawat nano dapat berumur panjang. Dan ini bisa menjadi salah satu cara agar baterai hp awet.Mungkin anda bisa mencoba cara ini kepada baterai hp yang anda miliki di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *