Spesifikasi dan Harga Realme 5 Pro Snapdragon 712 di Indonesia

0
24

Indonesia baru saja kehadiran smartphone terbaru yang bertajuk Realme 5 Pro. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan Realme 5. Kedua smartphone ini menjadi generasi penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro. Sebagai varian terbaru, tentu saja spesifikasi yang dibawa Realme 5 Pro jauh lebih mumpuni.

Peningkatan spesifikasi Realme 5 Pro bisa anda ketahui dari fitur, desain dan bahkan prosesornya. Meski spesifikasi yang dibawanya terbilang tinggi, namun harga Realme 5 Pro sangat aman di kantong. Lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan yang kami bagikan berikut.

Spesifikasi Realme 5 Pro

Di bagian layarnya, smartphone Realme 5 Pro didukung dengan layar seluas 6,3 inci. Layar Realme 5 Pro ini dilengkapi dengan teknologi IPS LCD. Bentanga layarnya semakin memanjakan mata karena memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340.

Dengan mengusung layar tersebut, tampilan smartphone Realme 5 Pro tampak stylish. Terlebih lagi, smartphone Realme 5 Pro ini memiliki dimensi berukuran 157 x 74.2 x 8.9 mm yang membuatnya terkesan ramping. Anda bisa menggenggam Realme 5 Pro secara mudah.

Mengenai performanya, mesin Realme 5 Pro dipercayakan pada Snapdragon 712 Octa-core yang membawa 2×2.3 GHz Kryo 360 Gold dan 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver. Dapur pacunya ini juga diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 616.

Sementara untuk penyimpanannya, smartphone Realme 5 Pro dibekali dengan dua varian RAM yang berkapasitas 4 GB dan 8 GB. Pilihan RAM ini masih dikombinasikan dengan memori internal yang kapasitasnya besar. Adapun kapasitasnya yakni 128 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan bantuan microSD (dedicated).

Untuk sektor fotografinya, smartphone Realme 5 Pro disematkan empat kamera belakang yang memiliki resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Tak hanya itu, smartphone Realme 5 Pro ini juga dibekali dengan kamera depan yang resolusinya 16 MP. Dengan menggunakan kamera pada smartphone Realme 5 Pro, anda bisa dapatkan hasil foto dan rekaman video yang tajam.

Lebih lanjut, smartphone Realme 5 Pro ini telah menjalankan sistem pengoperasian Android 9 Pie yang menawan. Sistem operasinya ini diperkuat dengan fitur pemindai sidik jari belakang, dual SIM, USB C dan baterai berkapasitas besar. Diketahui bahwa smartphone Realme 5 Pro ini membawa baterai yang memiliki kapasitas 4.035 mAh.

Harga Realme 5 Pro

Untuk bisa memiliki smartphone Realme 5 Pro, anda tentu saja harus menyiapkan budget sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Adapun harga Realme 5 Pro dipengaruhi oleh varian RAM yang dibawanya. Untuk Realme 5 Pro dengan varian RAM 4 GB, harga yang dibawanya sebesar Rp 2,9 juta. Sementara untuk Realme 5 Pro dengan varian RAM 8 GB, harga yang diusungnya sebesar Rp 3,7 juta per unit.

Dengan harga yang bersahabat, anda bisa dapatkan Realme 5 Pro dalam beragam varian warna. Adapun pilihan warnanya yaitu crystal geen dan sparkling blue. Dengan warna yang menawan tersebut, anda tentu saja bisa merasa lebih percaya diri saat menggunakan smartphone Realme 5 Pro ini. Maka dari itu, tak ada salahnya jika anda menjadikan smartphone Realme 5 Pro ini sebagai pilihan.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro

Kelebihan smartphone Realme 5 Pro bisa anda ketahui jika membandingkannya dengan smartphone sekelasnya ataupun varian dalam satu generasinya, seperti Realme 5. Adapun kelebihannya yaitu dukungan Snapdragon 712. Dapur pacu yang dibawa smartphone Realme 5 Pro terbukti lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Realme 5 yang hanya mengusung Snapdragon 665.

Keunggulan Realme 5 Pro juga bisa anda ketahui dari RAM. Smartphone Realme 5 Pro dibekali dengan RAM 4 GB dan 8 GB. Kapasitas RAMnya lebih besar daripada RAM milik Realme 5 yang hanya 3 GB dan 4 GB. Dengan demikian, sektor penyimpanan yang diusung Realme 5 Pro terasa lebih lega. Anda bisa menyimpan beragam file, foto, maupun video secara leluasa.

Sektor kamera juga menjadi kelebihan Realme 5 Pro. Hal ini dikarenakan smartphone Realme 5 Pro dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP. Selain itu, smartphone Realme 5 Pro ini juga didukung dengan kamera selfie yang resolusinya sebesar 16 MP. Berbeda dengan smartphone Realme 5 yang hanya memiliki kamera utama 12 MP dan kamera depan 13 MP.

Sementara untuk kelemahannya, anda bisa ketahui dari bentangan layarnya. Layar yang dibawa Realme 5 Pro lebih kecil jika dibandingkan dengan Realme 5. Smartphone Realme 5 sudah mengusung layar 6.5 inches. Dengan layar yang lebih luas, maka Realme 5 terbukti lebih mampu memanjakan mata penggunanya.

Selain layar, kekurangan Realme 5 Pro juga bisa anda lihat dari baterai yang dibawanya. Kapasitas baterai yang dibawa smartphone Realme 5 Pro lebih kecil daripada baterai Realme 5. Hal ini dikarenakan smartphone Realme 5 ini memiliki baterai dengan kapasitas mencapai 5.000 mAh. Dengan demikian, daya tahan Realme 5 jauh lebih baik daripada smartphone Realme 5 Pro.

Walau demikian, baterai yang dibawa ponsel cerdas Realme 5 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging VOOC 3.0. Dengan dukungan teknologi tersebut, Realme 5 Pro bisa mengisi daya secara lebih cepat. Tak butuh waktu lama, smartphone Realme 5 Pro anda sudah bisa terisi penuh. Kualitas yang dibawa Realme 5 Pro tentu saja tetap baik meski terdapat beberapa kekurangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here