Vivo Nex 3 5G Pecahkan Rekor Skor Benchmark Antutu, Ini Spesifikasi dan Harganya

0
25

Smartphone dengan dukungan koneksi internet yang stabil tentu saja sangat diidam-idamkan oleh pecinta gadget. Tak mengherankan karena saat ini hampir semua kebutuhan bisa dipenuhi secara online hanya dengan memanfaatkan jaringan internet. Adapun salah satu smartphone yang bisa anda pilih untuk memenuhi kebutuhan internet anda yaitu Vivo Nex 3.

Perlu untuk anda ketahui, Vivo Nex 3 secara resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin. Smartphone terbaru dari Vivo ini mengusung jaringan 5G yang tentu saja jauh lebih kencang dalam mendukung koneksi internet. Semakin berkualitas karena Vivo Nex 3 5G ini juga dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 64MP.

Spesifikasi Vivo Nex 3

Salah satu sektor spesifikasi Vivo Nex 3 5G yang tak boleh anda anggap remeh yaitu bentangan layarnya. Smartphone Vivo Nex 3 5G ini mengusung layar Waterfall Screen yang mengesankan. Dimana konsep layar tersebut berarti panel super AMOLED berukuran 6,89 inci yang didukung rasio screen-to-body sebesar 99,6%. Di bagian tepinya tampak melengkung hampir 90%.

Untuk performanya, dapur pacu Vivo Nex 3 5G dipercayakan pada chipset Snapdragon 855 Plus. Tenaganya semakin handal karena dipadukan dengan RAM 8 GB dan 12 GB. Tak hanya itu, tampak juga memori internal dengan kapasitas 256 GB yang membuat sektor penyimpanannya terasa lapang. Beralih ke bagian dayanya, smartphone Vivo Nex 3 5G disokong dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Baterai ini semakin mumpuni karena dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 44W.

Mengenai kameranya, smartphone Vivo Nex 3 5G disematkan tiga buah kamera utama di bagian belakangnya. Kamera ini memiliki resolusi 64 MP dan dilengkapi dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1. Sementara untuk dua kamera lainnya, Vivo Nex 3 5G mengusung resolusi 13 MP wide angle dan 13 MP telephoto. Lain halnya untuk bagian depannya, smartphone Vivo Nex 3 5G didukung dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 16 MP.

Vivo Nex 3 5G termasuk salah satu smartphone terbaru yang kaya akan fitur. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur LED flash tepat di bagian bawah kameranya. Selain itu, smartphone Vivo Nex 3 5G juga dibekali dengan fitur NFC, liquid cooling, gaming 4D game shock dan masih banyak lainnya. Dukungan fitur ini semakin menawan karena smartphone Vivo Nex 3 5G telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka FunTouch OS 9.1.

Harga Vivo Nex 3

Bekalan spesifikasi Vivo Nex 3 5G memang mumpuni. Untuk mendapatkannya pun, anda akan merasa diuntungkan nantinya karena harga Vivo Nex 3 5G terbilang sesuai. Harga Vivo Nex 3 5G itu sendiri bervariasi sesuai dengan RAM dan memori internalnya.

Untuk Vivo Nex 3 5G varian 8GB + 128GB, harganya US$810 atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 11,4 juta. Sementara untuk Vivo Nex 3 5G varian 12GB + 256GB, anda perlu menyiapkan dana sebesar US$877 atau setara dengan Rp 12,3 juta. Di China, Vivo Nex 3 ini dijual dengan membawa banderolan harga 4.498 yuan atau sekitar Rp 8,9 jutaan.

Selain tersedia dengan dukungan 5G, smartphone Vivo Nex 3 juga dihadirkan dalam jaringan 4G. Adapun harga Vivo Nex 3 4G sebesar US$707 atau setara dengan biaya Rp 9,9 juta per unit. Harga tersebut berlaku untuk smartphone Vivo Nex 3 dengan varian 8 GB +128 GB.

Dengan membawa spesifikasi dan harga Vivo Nex 3 yang sesuai, smartphone ini rencananya akan segera dipasarkan di kawasan Asia Fasifik. Kemudian menyusul perilisan Vivo Nex 3 di negara-negara lainnya dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Nex 3

Anda bisa menemukan beragam kelebihan pada smartphone Vivo Nex 3. Adapun salah satunya yaitu X-Axis Haptic. Dengan fitur ini, Vivo Nex 3 bisa memiliki getaran yang terasa lebih nyaman saat digunakan untuk mengetik. Dengan demikian, anda bisa merasakan sensasi chatting ataupun browsing yang menyenangkan. Tak hanya itu, fitur ini memungkinkan gaming terasa lebih seru.

Keunggulan Vivo Nex 3 lainnya yaitu dukungan Snapdragon 855 Plus. Dengan membawa dapur pacu tersebut, smartphone Vivo Nex 3 bisa memecahkan rekor skor benchmark Antutu yang nilainya 497.858. Dengan nilai tersebut, smartphone Vivo Nex 3 terbukti bisa menggeser posisi Asus ROG Phone yang nilainya 492.907. Sementara di posisi ketiga ada Sony Xperia 5 dengan skor 416.601.

Tak mengherankan karena Snapdragon 855 Plus memang menjadi chipset paling tinggi di pasaran saat ini. Smartphone Vivo Nex 3 pun terbukti lebih tangguh daripada smartphone terbaru lain di kelasnya. Semakin tangguh karena adanya ruang uap pada Vivo Nex 3 yang berfungsi untuk mendinginkan perangkat. Terlebih lagi, smartphone Vivo Nex 3 ini juga dibekali dengan teknologi liquid cooling. Dimana teknologi ini bisa meredam suhu panas ketika smartphone Vivo Nex 3 sedang digunakan.

Lain halnya untuk kelemahannya, smartphone Vivo Nex 3 ini tak memiliki tombol fisik yang biasa ditemukan di bingkainya. Hal ini seringkali membuat penggunanya merasa kebingungan. Di lain sisi, hal tersebut menjadi keunikan Vivo Nex 3. Pasalnya, tombol fisik tersebut dipindahkan ke dalam layar yang dikenal dengan istilah Touch Sense. Dengan konsep tersebut, Vivo Nex 3 mampu menstimulasikan sentuhan nyata tombol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here