Penting! Perhatikan Cara Mengambil Foto Yang Bagus Agar hasil Maksimal

Posted on

TOPIKTREND.COM, Hasil foto yang bagus pastilah menjadi dambaan setiap orang yang suka fotografi. Kebanyakan orang beranggapan agar menghasilkan foto bagus perlu kamera super canggih.

Padahal cara mengambil foto yang bagus dengan handphone menggunakan teknik yang benar adalah kuncinya. Siapapun bisa mengambil gambar yang bagus dengan kamera apapun asal cukup berlatih dan punya passion dibidang itu.

cara mengambil foto yang bagus

Sekarang, kebanyakan ponsel sudah memiliki kamera di dalamnya dengan resolusi tinggi. Kita tak perlu buang-buang rol film menggunakan kamera digital.

BACA JUGA:   4 Tipe Hp Nokia Lama Ini Jadi Legendaris Yang Laris Manis

Meskipun begitu, kamera ponsel punya keterbatasannya sendiri. Ada beberapa yang punya pengaturan blitz, tapi ada pula yang tidak. Sebagian lagi punya zoom, sementara yang lain tidak.

Ini dia cara mengambil foto yang bagus dengan ponsel:

Terlepas dari blitz, pencahayaan alami selalu jadi pilihan paling baik. Hindari ambil gambar ke arah sumber cahaya sebab subyek bisa terlihat seperti siluet.

BACA JUGA:   Bagus Mana Ya Hasil Foto Nokia 8 Vs Galaxy A8 Plus? Cari Tahu Yuk!!

Cobalah ambil gambar dari berbagai sudut yang berbeda. Bisa dari bawah ke atas, atau dari atas menghadap ke bawah dan seterusnya.

Ambil gambar sedekat mungkin, daripada anda crop nantinya. Crop sebaiknya digunakan saat anda ingin merapikan gambar, bukan sebagai zoom.

Kurangi keburaman dengan cara menambah pencahayaan atau meletakkan ponsel pada permukaan yang stabil saat anda sedang mengambil gambar.

BACA JUGA:   Benar Benar Diluar Dugaan, Cara Menghias Case Hp Sendiri Yang Unik

Selanjutnya anda bisa manfaatkan kemampuan ponsel anda dengan memeriksa pengaturan kamera untuk mengambil gambar dengan resolusi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *