5 Langkah awal jadi creator sukses, kolaborasi di AXIS Pop Up Station

Posted on

Brilio.net – Sekarang ini, tak sedikit creator Indonesia yang sukses menelurkan konten viral. Karya mereka dinikmati begitu banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satu imbas viralnya karya mereka, creator ini banjir follower di media sosial.

Dari sekian banyak creator muda cemerlang Tanah Air ada Yoga Arizona. Cowok ini punya lebih dari 253 ribu subscriber di YouTube dan 1,2 juta follower di Instagram. Sukses jadi creator, Yoga Arizona punya gaya khas tersendiri saat membuat konten.

[embedded content]

Ada juga komikus Tahilalats. Sosok di baliknya adalah Nurfadli Mursyid yang membuat komik berseri di media sosial seperti Instagram dan Webtoon. Nggak main-main, Tahilalats saat ini sudah mempunyai lebih dari 2 juta followers di Instagram. Gaya komiknya yang sukses bikin orang mikir keras menemukan maknanya sekaligus ada sentuhan kocak, membuat komik Tahilalats selalu ditunggu-tunggu penggemar.

foto: Instagram/@tahilalats

Kesuksesan Yoga Arizona dan komikus Tahilalats tak datang dari kerja sehari saja. Mereka harus memulai langkah awal, memantapkan niat, serta konsisten menjadi seorang creator.

Tak dipungkiri, banyak orang yang gagal menjadi creator karena ragu-ragu saat akan memulai berkarya. Bahkan nggak jarang dari mereka yang bingung harus memulai dari mana. Padahal, memahami sesuatu yang menjadi langkah pertama itu sangat penting untuk menjadi seorang creator sukses.

BACA JUGA:   Viral, ucapan perpisahan panitia Asian Games 2018 ini bikin mewek

Memangnya, langkah awal apa saja sih yang harus disiapkan seseorang untuk menjadi creator konten andal? Yuk, simak ulasan brilio.net sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/9), berikut ini.

1. Ketemu influencer Idolamu.

foto: Instagram/@yogaarizona

Bertemu influencer idolamu bisa membuat inspirasi di kepala semakin berjubel. Nah, sekarang sedang berlangsung acara AXIS Pop Up Station (insert www.popup.co.id) yang mempertemukan para creator konten atau influencer, dengan anak-anak muda yang ingin menggeluti dunia kreatif.

Beberapa waktu lalu, deretan influencer seperti Yoga Arizona, komikus Tahilalats, musisi Alffy Rev, jurnalis Intan Kemala Sari, fotografer Puanindya, dan beauty blogger Stephaniewhose berbagi inspirasi tips menjadi creator keren plus bikin konten viral kepada anak muda lainnya.

Dalam AXIS Pop Up Station yang diselenggarakan sejak Agustus hingga November mendatang, kamu juga bisa bertemu banyak creator inspiratif lainnya. Dengan bertemu creator-creator sukses, kamu bisa ‘mencuri’ kunci jadi creator dengan karya yang meledak.

2. Datang ke acara yang sesuai passionmu.

foto: AXIS

Di luar sana ada banyak orang memiliki passion yang sama denganmu. Jangan takut berteman dengan mereka. Kenapa? Berinteraksi dengan orang yang berpassion sama akan membuka wawasanmu dan mendatangkan banyak kesempatan untukmu.

BACA JUGA:   Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Resmi Menikah

Kamu belum tahu apa passionmu? Kalau seperti itu, kamu bisa datang ke AXIS Pop Up Station. Berbagai komunitas dari berbagai dunia kreatif hadir di sini. Selain mendapatkan pencerahan alias inspirasi, kamu juga bisa memperbanyak teman tentunya.

3. Berinteraksi dengan orang yang satu passion.

foto: Instagram/@zzzany13

Seperti disebutkan sebelumnya, berinteraksi dengan orang yang memiliki passion sama, bisa menambah wawasan dan kesempatan. Caranya gimana? Kamu bisa ngobrol, diskusi, atau bertukar ide dengan mereka. Cara ini juga bisa membuka peluang untuk kamu dan creator lain berkolaborasi untuk membuat karya hebat.

4. Latihan langsung dengan ahlinya.

foto: AXIS

Inspirasi yang kamu dapatkan langsung dari ahli pasti bikin kamu bersemangat berkarya. Para ahli ini sudah punya pengalaman lama di bidang masing-masing. Dengan belajar dari mereka, kamu bisa tahu apa yang akan kamu hadapi sehingga mampu merancang strategi baru dan membuat gaya khas sendiri dalam konten berikutnya.

5. Berkolaborasi dengan berbagai komunitas.

foto: AXIS

Kenapa sih kita butuh kolaborasi? Sobat Brilio pasti tahu dong prinsip ‘Masalah bisa lebih ringan bila diselesaikan dengan banyak kepala ketimbang satu kepala’? Itu artinya, secara sederhana dan paling kelihatan, kolaborasi bisa meringankan PR besar membuat sebuah karya. Lebih dari itu, karyamu akan semakin unik karena menggabungkan dua atau lebih hal berbeda.

BACA JUGA:   Jatuh Cinta Sama Babi, Wanita Cantik Ini Punya Alasan Tersendiri

Nah, di AXIS Pop Up Station, selain bertemu dengan banyak creator dengan beragam passion dan hobi, kamu juga berkesempatan berkolaborasi dengan mereka. Bukan cuma dengan bidang yang sama, tapi bisa lintas bidang.

Kerennya lagi, AXIS Pop Up Station sengaja hadir sebagai wadah pertemuan dan kolaborasi berkarya bagi creator-creator Tanah Air. Jadi, kamu bisa update, tukar pikiran, sampai mengonsep karya yang sesuai situasi terupdate sehingga nggak takut lagi karyamu ‘basi’.

Jadi, tunggu apa lagi, Sobat Brilio? Pastikan kamu jadi bagian dari AXIS Pop Up Station yang diselenggarakan di beberapa kota seperti Jakarta, Jember, Makassar, Bandung, Malang, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Yogyakarta. Mau update kota mana saja yang akan kedatangan keseruan aktivitas AXIS Pop Up Station dalam waktu dekat? Kamu bisa cek di sini. Selamat berkarya, Sobat Brilio!

Let’s block ads! (Why?)


Source: 5 Langkah awal jadi creator sukses, kolaborasi di AXIS Pop Up Station