7 Destinasi ini bukti Singapura surga setiap orang mewujudkan impian

Posted on

Brilio.net – Singapura menjadi destinasi luar negeri favorit bagi banyak warga Indonesia lantaran menawarkan banyak hal. Mulai wisata belanja, kuliner, hingga hiburan malam mewah, semuanya ada di Singapura.

Negaranya juga serba maju. Boleh dilihat jika ada selebriti Indonesia yang sakit, berobatnya ke rumah sakit di Singapura. Atau warga-warga Indonesia yang memilih menyekolahkan anaknya di Singapura lantaran sistem pendidikan bagus.

Nah, Sobat Brilio percaya nggak sih, negara tetangga kita ini tuh bisa mewujudkan apa pun impianmu?

Singapura melalui Singapore Tourism Board (STB), Badan Pariwisata di sana, punya tagline baru sejak 2017 yaitu Passion Made Possible. Tagline ini menjadi perwujudan rekam jejak dan bukti keuletan Singapura memenuhi passion dan terus menerus menciptakan berbagai peluang baru bagi siapa pun yang bertandang ke sana. Secara sederhana, Passion Made Possible mewakili makna kalau sudah passion terhadap sesuatu, pasti ada jalan untuk mewujudkannya.

Nah, berikut Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/9), destinasi-destinasi wisata di Singapura yang menjadi bukti bahwa di sini kamu bisa mewujudkan apa pun impianmu. Penasaran? Cek langsung, yuk!

1. Gelaran GP Formula 1 Singapura. 

foto: grandprix247.com

Event balapan mobil Formula One (F1) atau lebih dikenal Grand Prix di Singapura jadi destinasi yang selalu menyedot perhatian banyak orang, nggak terkecuali warga Indonesia.

Lewat GP Singapura, Singapura mengajak para pengunjung merasakan nonton balapan mobil pada malam hari dan lintasannya yang menggunakan jalanan umum Marina Bay Street.

Uniknya, kalau Sobat Brilio nonton Grand Prix di sini, nggak cuma nonton balapan aja, melainkan juga konser musisi-musisi papan atas kelas dunia, lho.

Seperti Brilio.net yang baru saja  merasakan sensasi nonton Dua Lipa dan Martin Garrix pada malam final GP Singapura 2018, Minggu (16/9) lalu di Padang Grandstand. Di lapangan yang sehari-hari jadi tempat aktivitas olahraga inilah, siapa pun yang memang passion di balap maupun musik, bisa nonton di satu tempat. Seru banget, kan?

2. Zero Latency.

foto: zerolatencyvr.com.sg

Nah, buat kamu gamer yang nggak cukup puas ngegame di layar PC atau smartphone, kudu cobain game virtual reality (VR) di Zero Latency, Suntec City Mall, di 3 Temasek Boulevard. Di sini kamu bakal merasakan main game dengan fasilitas VR sehingga terasa nyata tuh ngegamenya.

BACA JUGA:   Lama vakum, ini 7 potret Asmirandah & Jonas Rivanno main sinetron lagi

Brilio.net udah cobain nih, saat mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan STB bersamaan perhelatan GP Singapura berlangsung. Brilio.net diajak merasakan dua game, Engineerium dan Zombie Survival.

Saat main Engineerium, Brilio.net dan player lain menjadi alien zaman baheula yang bersama-sama berjalan melintasi samudra, gravitasi tak berfungsi, dan menapak di atas bebatuan. Saat berjalan, player nggak hanya berjalan datar, tapi bisa juga merasakan sensasi mendaki bahkan menurun. Dikutip dari zerolatencyvr.com.sg, Engineerium didesain untuk menguji koordinasi antara pikiran dan gerakan badanmu.

[embedded content]

Selain Engineerium, Brilio.net juga ngegame Zombie Zurvival. Dalam game ini player merasakan suasana terjebak di suatu tempat lalu harus memerangi segerombolan zombie hingga monster yang menyerbu dari segala arah. Karena bermainnya ramai-ramai, maka para player bisa saling bantu memusnahkan para musuh tersebut. Intinya, game ini ngajarin survive.

[embedded content]


3. Wildseed Cafe and Bar.

foto: thedivaeatsprata.com

Sobat Brilio pengen merasakan kulineran di tempat yang bahan-bahan makanannya panen langsung dari kebun tempat tersebut? Singapura punya, nih. Namanya Wildseed Cafe dan Bar, di 3 Park Ln, level 1 Seletar Aerospace Park. Cafe and bar ini bagian dari The Summerhouse, tempat makan yang memadukan konsep restoran, kafe, bar dan kebun menjadi satu.

Minuman kopi, jus, smoothies, hingga cool cocktails ada di sini. Makanan-makanannya berbahan segar hasil kebun mereka sendiri. Menu-menu yang bisa Sobat Brilio temui di sini misalnya kue kering, sandwich, hingga burger.

Uniknya lagi, pengunjung bisa berjalan-jalan keliling kebun di sekitar Wildseed Cafe and Bar yang telah diakui Edible Garden City, organisasi agrikultur di Singapura, sebagai gerakan ‘Grow Your Own Food’ (Tumbuhkan Makananmu Sendiri) di Negeri Singa. Keren, kan?

Jadi, Sobat Brilio yang passion berkebun dan kuliner, plus mau dapat bonus tempat makan atau hangout Instagramable, bisa nih ke Wildseed Cafe and Bar kalau lagi main ke Singapura.

4. The Blue Ginger.<!–

var player_video_url = “https://play.brilio.net/”;
var xhttp = new XMLHttpRequest();
xhttp.onreadystatechange = function() {
if (this.readyState == 4 && this.status == 200) {
document.getElementById(“middle-video”).innerHTML = this.responseText;
var script = document.createElement(“script”);
script.setAttribute(‘src’,”https://cdn.brilio.net/static/js/brilio.net/www3/1.2.3/middle-video.js”);
document.getElementById(“middle-video”).appendChild(script);
}
};
xhttp.open(“GET”, “/box/ajax-box/box_middle_video.html”, true);
xhttp.send();
–>

foto: Brilio.net/Agustin Wahyuningsih

Sobat Brilio pernah nggak sih mengalami sekali waktu pengen makan di restoran incaran tapi harganya selangit? Satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan harga miring juga super langka. Namun nggak demikian kalau Sobat Brilio datang ke Singapura saat GastroMonth berlangsung.

BACA JUGA:   Pernyataan Paranormal Ulfa Soal Kematian Jupe Bikin Netizen Geram, Ustaz Kasih WARNING!

GastroMonth ini adalah event kuliner selama sebulan penuh yang memberikan kesempatan semua orang mencicipi menu restoran-restoran berkualitas, yang selama ini dikenal pricey alias mahal dengan harga lebih ramah di kantong. Bahkan menurut rilis media yang diterima Brilio.net, potongan harga menu restoran-restoran ini selama GastroMonth bisa sampai 40%, lho!

Restoran-restoran yang masuk GastroMonth ini telah melalui kurasi The Michelin Guide, yang menjadi standar seleksi restoran-restoran berkualitas kelas dunia.

Nah, Brilio.net sempat mencicipi menu di salah satu dari 24 restoran yang masuk list GastroMonth, yakni The Blue Ginger, di 97 Tanjong Pagar Road. Restoran ini menyediakan menu peranakan yang memadukan makanan China dan Melayu, seperti ayam buah kluwak, rendang, chap chye, udang nanas, hingga makanan penutup bernama Coconut Ice Cream with Warm Banana Sauce yang rasanya mirip jenang di Indonesia.

Pada tahun kedua penyelenggaraannya ini, GastroMonth mengusung tema ‘Fuel Up Your Appetite’. Masih berlangsung sampai 30 September, buat Sobat Brilio yang pengen kulineran di restoran berkelas dengan harga miring, cus serbu GastroMonth di Singapura!

5. National Gallery Singapore.

‘Forest Fire’ karya Raden Saleh (foto: Brilio.net)

Pencinta seni yang datang ke Singapura nggak boleh melewatkan bertandang ke National Gallery Singapore, yang merupakan rumah bagi koleksi seni modern terbesar di Asia Tenggara.

Bangunan National Gallery ini begitu megah dan indah. Menurut sejarah, bangunan National Gallery ini dulunya adalah Balai Kota dan Mahkamah Agung. Dua monumen nasional ini digabung menjadi satu, jadilah National Gallery. Nggak heran bila arsitektur lawas ala bangunan Eropa dengan pilar-pilar tinggi terlihat jelas bersanding dengan arsitektur modern.

Saat menjelajahi isi National Gallery, Sobat Brilio bisa melihat ruang-ruang yang dulu dioperasikan untuk aktivitas kedua lembaga penting di Singapura tersebut seperti City Hall Chamber yang telah menjadi saksi peristiwa-peristiwa penting seperti pengangkatan sumpah Perdana Menteri pertama Singapura Lee Kuan Yew pada 5 Juni 1959.

Selain menyisir ruangan demi ruangan di National Gallery, kamu juga bisa melihat karya seni-karya seni penuh makna dan unik di sini. Bahkan karya seniman terkenal Indonesia ada di sini, lho.

BACA JUGA:   Selain John Legend, 14 seleb ini juga raih Emmy, Grammy, Oscar, &amp;amp; Tony

Karya seni pelukis Indonesia Raden Saleh bertajuk ‘Forest Fire’ berdiri gagah dengan ukuran raksasa di salah satu ruangan UOB Southwest Asia Gallery, bagian National Gallery Singapore. Lukisan yang menggambarkan banteng dan dua harimau di ujung tebing dengan latar belakang tampak seperti api menyala tersebut adalah hadiah Raden Saleh kepada King William III pada 1850.

6. 1-Altitude.

foto: 1-altitude.com

Bagi pencinta kehidupan malam beserta gemerlapnya, belum afdol kalau ke Singapura nggak cobain gimana rasanya nongkrong, bahkan party di ketinggian 282 meter. Di mana lagi kalau bukan 1-Altitude?

Ditemani best high-end cocktails dan beverage yang ada, Sobat Brilio bisa menikmati sunset maupun kehidupan malam Singapura. Ditambah ada live music dari band lokal maupun internasional, plus DJ, yang siap bikin malammu semakin hidup. Partygoers dan socialisers pasti nggak akan melewatkannya, deh.

7. Amber Lounge.

foto: luxesocietyasia.com

Kamu yang suka seluk-beluk balapan F1, pasti udah nggak asing sama Amber Lounge. Pesta VIP yang dihadiri para driver F1, selebriti, hingga kalangan konglomerat inilah yang menjadi salah satu keglamoran Grand Prix di luar arena balap.

Kemeriahan Amber Lounge tercipta berkat fashion show driver F1, musisi top yang tampil, DJ, plus champagne yang menemani para tamu undangan dari tengah malam hingga pagi hari.

Buat Sobat Brilio yang pengen merasakan party bareng para driver F1 dan kalangan kelas atas Singapura, kudu merogoh kocek dalam, nih. Dikutip dari amber-lounge.com, untuk tiket masuk Amber Lounge Singapura 2019 nanti berkisar mulai 410 Euro atau sekitar Rp 7 jutaan hingga 30.000 Euro atau sekitar Rp 523 juta berdasar nilai tukar Euro ke Rupiah pada Jumat (21/9). Harga ini ditentukan berdasarkan servis yang diterima, meliputi posisi duduk hingga minuman. Jadi, bisa nabung dari sekarang nih, kalau Sobat Brilio ngebet banget bisa ke Amber Lounge.

Let’s block ads! (Why?)


Source: 7 Destinasi ini bukti Singapura surga setiap orang mewujudkan impian