Ais, Anak Pelaku Bom Surabaya Yang Selamat Berkat Tangan Tuhan dan Jago Bela Diri

Posted on

Menurut Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Aisyah sudah menjalani operasi pengambilan serpihan ledakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim pada Senin malam kemarin.

“Saat ini masih proses pemulihan,” ujarnya.

Keempat anggota keluarga yang tewas adalah Tri Ernawati (Ibu), Tri Murtono (bapak), Muhammad Daffa Amin Murdana (anak pertama), dan Muhammad Dary Satria Murdana (anak kedua).

5. Syarat Adopsi

BACA JUGA:   Kenang Nike Ardilla, cerita Melly Goeslaw ini bikin berkaca-kaca

Machfud Arifin memastikan akan melalukan pendampingan secara intensif terhadap anak-anak pelaku bom seperti Ais.

“Kalau sudah sehat kita beri pemahaman, pendampingan terhadap anak-anak ini, polwan, psikolog, terus ahli radikalisasi untuk memberi pemahaman yang benar supaya nggak terngiang-mgiang terus kejadian ini,” ujar Machfud Arifin Kapolda Jawa Timur, Selasa (15/4/2018).

Kapolda Jawa Timur menambahkan pihaknya akan meminta jaminan pada pihak keluarga yang berhak atas pengasuhan anak tersebut.

BACA JUGA:   Melawan Pasukan Tank Nazi Jerman Sambil Tidur, Jenderal Inggris Ini Menang

“Karena semuanya orang tuanya sudah meninggal, mungkin neneknya, mungkin omnya, mungkin pakdhenya harus betul-betul dijamin yang dia ‘waras’ dalam merawat anak-anak ini. Kalau nggak ada jaminan dan pemahaman yang ‘waras’ tidak akan saya berikan,” tegas Machfud Arifin. (Kompas.com/Surya)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ais, Anak Pelaku Bom Polrestabes Surabaya: Selamat Berkat Campur Tangan Tuhan dan Jago Bela Diri, http://jakarta.tribunnews.com/2018/05/15/ais-anak-pelaku-bom-polrestabes-surabaya-selamat-berkat-campur-tangan-tuhan-dan-jago-bela-diri?page=all&_ga=2.133354952.713309975.1526431169-1482577675.1519529275.
Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *