Antimainstream, 5 aksi komunitas ini beri inspirasi unik dan kreatif

Posted on

Brilio.net – Tak bisa dipungkiri, generasi muda Indonesia banyak yang kreatif. Hal ini terbukti dari banyaknya anak muda yang berkiprah secara profesional maupun non profesional di bidang seni, fotografi, bahkan sampai dunia hewan. Nggak sendirian, mereka bahkan sering berkolaborasi dengan orang lain demi mengeksekusi satu ide besar. Termasuk lewat AXIS Pop Up Station, anak muda bisa bebas berkreasi dan berkolaborasi bersama dalam kreativitas.

AXIS Pop Up Station hadir sebagai sebuah collaboration hub persembahan AXIS. Berbagai komunitas unik turut serta dalam acara ini, mulai dari street art hingga musik. Wadah ini membuat creator tak perlu lagi takut ide mereka menjadi ‘basi’ karena nggak mendapat momentum sesuai.

Dalam AXIS Pop Up Station, kamu juga bisa bertemu orang-orang kece di dunia kreatif seperti komikus Tahilalats, content creator Yoga Arizona, musisi Alffy Rev, jurnalis Intan Kemala Sari, fotografer Puanindya, dan beauty blogger Stephaniewhose. Kamu bisa kenalan dengan influencer kece ini dan jadi bagian dunia kreatif Indonesia. Seru, kan?

Nah, kali ini brilio.net ngasih bocoran keseruan aktivitas AXIS Pop Up Station biar Sobat Brilio punya gambaran dan nggak ragu berkecimpung di dunia kreatif. Berikut beberapa aktivitas seru yang dilakukan komunitas-komunitas yang bergabung dalam AXIS Pop Up Station.

BACA JUGA:   7 Destinasi ini bukti Singapura surga setiap orang mewujudkan impian

1. Belajar grafiti realis bareng komunitas Tembok Bomber Art & Design.

foto: Instagram/@zzzany13

Komunitas Tembok Bomber Art & Design sudah lama malang melintang di dunia street art Indonesia. Kerennya lagi, mereka nggak melulu membahas tentang grafiti. Ada juga Wild Style Graffiti, Teknik Stencil, Live painting with interaction, Canvas Painting, dan Doodle Art. Bersama mereka, kamu bisa merasakan sesi Realist Graffiti yang ngajarin kamu bagaimana membuat grafiti bisa terlihat ‘nyata’.

2. Membuat seni tanah liat di frame foto bareng Galeria Art Center.

foto: Axis

Seni tanah liat seperti membuat mangkuk, gelas, atau piring sudah biasa. Namun komunitas yang berlokasi di Kebayoran, Jakarta ini membuat seni tanah liat jadi unik berkat kreativitas.

Galeria Art Center hadir di AXIS Pop Up Station dengan berbagai workshop keren, salah satunya membuat seni tanah liat di atas sebuah frame foto. Dengan ikutan acara ini, kamu bisa tahu cara membuat berbagai karya unik dari tanah liat. Seru, kan?

3. Melukis kotak pensil di Galeria Art Center.

foto: Axis

Tak hanya menghias frame foto dengan tanah liat, Galeria Art Center juga menghadirkan workshop melukis di atas sebuah kotak pensil. Di sini, kamu bakal menguji bakat senimu dan menghasilkan karya terbaik. Kamu bebas mengekspresikan gayamu di atas sebuah kotak pensil. Aksi ini tentu cocok banget bagi kamu yang ingin mencari tantangan berbeda dari yang lain.

BACA JUGA:   7 Negara ini borong medali karena superior di satu cabang olahraga

4. Melihat sisi lain dunia fashion dari kacamata Fashion Ugly.

foto: Instagram/@ugly_ism

Dunia fashion selalu unik dan penuh kejutan. Sebuah gaya fashion bisa jadi hits di semua kalangan saat sedang viral. Namun, seringkali gaya fashion tertentu ini tak bertahan lama karena digantikan gaya yang lebih trendi. Nah, komunitas Fashion Ugly mengajakmu melihat dunia fashion dari sisi lain. Konsep yang mereka bawa selalu out of the box dan jauh dari kesan mainstream.

5. Mengenal dunia reptil lewat X-Kompas Reptile.

foto: Axis

Mendengar kata reptil kamu bisa bergidik ngeri duluan, kan? Binatang yang terkenal dengan sisiknya ini memang terlihat menakutkan bagi kebanyakan orang. Namun lain cerita dengan Komunitas X-Kompass Reptile dari Jember, yang mengajakmu mengenal lebih jauh dunia hewan reptil.

Selain itu, X-Kompass Reptile juga menawarkan sesi fotografi Snake Fun & Art untuk membuktikan bahwa ular tak selalu menyeramkan. Antimainstream, kamu bisa membuka pandangan baru tentang dunia reptil bersama komunitas X-Kompas Reptile.

Nah, gimana, Sobat Brilio? Kebayang kan, AXIS Pop Up Station menjadi wadah banyak anak muda kreatif dengan berbagai macam passion dan hobi? Seni ada, pencinta binatang ada, dan banyak lagi.

BACA JUGA:   10 Fashion item Raja & Ratu keponakan Syahrini, ada yang Rp 93 juta

Semua pihak yang tertarik berkembang dan membuat karya secara kolaborasi, gabung menjadi satu di AXIS Pop Up Station. Kamu bisa menemui banyak komunitas maupun sosok-sosok inspiratif dan kreatif untuk mendapatkan banyak ilmu, bahkan siapa tahu bisa kerja bareng membuat karya masterpiece, kan?

Makanya, jangan ragu datang ke AXIS Pop Up Station untuk tahu lebih dalam dunia kreatif. Event ini diselenggarakan dari bulan Agustus hingga November 2018. Tak hanya di Jakarta, AXIS Pop Up Station juga hadir di beberapa kota besar seperti Pekanbaru, Medan, Banjarmasin, Yogyakarta, Malang, dan lain-lain. Penasaran kota mana saja yang disambangi AXIS Pop Up Station dilaksanakan beserta aktivitas serunya? Yuk, cek di sini. Sekaranglah waktunya kamu mewujudkan ide-ide kreatifmu menjadi nyata lewat AXIS Pop Up Station!

Let’s block ads! (Why?)


Source: Antimainstream, 5 aksi komunitas ini beri inspirasi unik dan kreatif