Buruh Beri Gelar ‘Bapak Upah Murah’ ke Anies-Sandi

Posted on

TOPIKTREND.COM, Jakarta, CNN Indonesia — Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memberikan gelar ‘Bapak Upah Murah’ dan ‘Gubernur Tercepat Ingkar Janji’ kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, pemberian gelar ini menunjukan bahwa Anies-Sandi tak memiliki keberpihakan kepada kesejahteraan buruh di Jakarta. Hal itu terkait dengan penetapan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta untuk 2018. UMP Jakarta, kata Said, lebih kecil dibandingkan kota penyangga seperti Bekasi dan Karawang.

“Upah murah berarti harus ada pembanding. Dibandingkan Bekasi, upah minimum di DKI lebih murah. Kami beri dia gelar Bapak Upah Murah,” ujar Said di kantor DPP KSPI, Jakarta Timur, Rabu (8/11).

BACA JUGA:   Pasangan kamu masih instal Tinder? Hati-hati potensi psikopat

Said mengatakan upah minumum Kota Bekasi dan Karawang yang akan segera ditetapkan bisa jadi lebih tinggi lagi. Pasalnya Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) telah menetapkan kenaikan Upah UMP 2018 setiap provinsi umumnya naik 8,71 persen. Menurut Said, jika patokan kenaikan 8,71 persen yang dilakukan Pemprov Jawa Barat dijadikan acuan, UMP Bekasi dan Karawang akan melebihi Jakarta.

BACA JUGA:   10 Potret jika Spider-Man alih profesi jadi pekerja kasar, gagal keren

PALING HEBOH HARI INI:

Said menilai Anies-Sandi hanya berjanji dan berbohong dalam kontrak politik yang mereka tanda tangan secara resmi bersama Koalisi Buruh Jakarta yang akan menetapkan UMP DKI Jakarta 2018 nilainya lebih tinggi dari PP 78/2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *