Gubernur Ini Minta Rombak Pancasila Hanya Gara-gara Salah Baca, Begini Urutannya!

Posted on

TOPIKTREND.COM, POLEWALI MANDAR, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengakui salah mengucapkan teks Pancasila saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Mamuju, Sulawesi Barat, 10 November lalu.

Ia berdalih kesalahan itu karena terobsesi ingin mendekatkan sila pertama dengan sila kelima Pancasila yang dinilainya terlalu berjarak.

Mantan Bupati Polewali Mandar ini menilai, maraknya aksi terorisme, radikalisme, dan aksi kekerasan lainnya di Tanah Air salah satunya disebabkan jarak sila pertama dengan sila kelima terlalu jauh.

BACA JUGA:   Ini Dia Video Wanita Tepati Janji Potong Payudaranya Jika Anies-Sandi Menang

Video Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang salah membaca urutan sila Pancasila viral di media sosial. Video itu mengundang perbincangan pro dan kontra. Sila kelima Pancasila, yakni “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” dibacakan gubernur menjadi sila kedua. Padahal, sila kedua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. Namun, ia segera meralatnya dengan kembali membacakan sila kedua.

BACA JUGA:   Ustadz Al Habsyi Diperiksa selama 3 jam Terkait Kasus KDRT

“Saya salah ucap, sila kedua di bawah sila kelima, kenapa? Karena saya selalu berpikir radikalisme, terorisme, komunisme, aksi demo, dan persoalan lainnya karena masih terlalu jauh antara sila pertama dengan sila kelima Pancasila,” kata Ali Baal di depan ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Selasa (14/11/2017).

Simak video Gubernur salah baca Pancasila yang jadi viral

BACA JUGA:   Bukannya Ngeri, Orang Malah Tertawa Melihat Mayat di Selokan Penuh Sampah Ini

Buka halaman selanjutnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *