Mampuss, Kopassus “Pasukan Hantu” Baret Merah Mulai Kejar Teroris

1201 views

TOPIKTREND.COM, Malam ini, baru saja saya menyaksikan acara Breaking News di Kompas TV. Tampak Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin sedang menyampaikan beberapa hal terkait kejadian teror di Riau hari ini. Salah satunya adalah tentang kesedihan Wakapolri Syafruddin atas gugurnya Inspektur Dua (Ipda) Auzar, Pamin 2 SI SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau berusia 55 tahun yang ditabrak mobil Toyota Avansa (bernomor polisi BM 1192 RQ) milik teroris yang berusaha melarikan diri saat menyerang Mapolda Riau hari ini. Ipda Auzar sebenarnya sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Riau saat itu juga. Namun nyawanya tak tertolong. Beliau wafat meninggalkan kita semua.

Wakapolri Syafruddin juga menyebutkan bahwa dirinya memiliki hubungan yang erat dengan Ipda Auzar selama kurang lebih 25 tahun. Bukan waktu yang singkat tentunya. Wakapori Syafrudiin jelas sangat kehilangan sahabatnya ini. Wakapolri Syafruddin bahkan menyebut Ipda Auzar sebagai saudaranya.

Saat mendengar Ipda Auzar tewas dalam penyerangan tersebut, Wakapori Syafruddin langsung terbang menuju Pekanbaru sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi pada pengabdian Auzar, sahabat sekaligus saudara tercinta.

"25 tahun persaudaraan saya dengan almarhum Auzar, mulai dari sopir, urus anak-anak, dari kecil sampai dewasa sampai berumah tangga, dan sampai sekarang almarhum bolak balik Jakarta - Pekanbaru untuk urus ibu dan anak-anak saya," kata Syafruddin.