Melawan Pasukan Tank Nazi Jerman Sambil Tidur, Jenderal Inggris Ini Menang

Posted on

TOPIKTREND.COM, Dalam salah satu fase Perang Dunia yang berlangsung di front Afrika Utara, pasukan Nazi dan Sekutu pernah terlibat pertempuran sengit untuk memperebutkan kota El Alamein, Mesir.

Pertempuran lebih dikenal sebagai Battle of El Alamein. Sebagai benteng pertahanan terakhir bagi Inggris, El Alamein merupakan kawasan strategis untuk menuju ke Laut Mediterania dan hanya berjarar 242 kilometer dari Kairo.Dari pantai yang telah dibangun pelabuhan, pengiriman logistik Inggris dari Terusan Suez atau Alexandria  bisa berlangsung lebih lancar.

BACA JUGA:   Komentar dr Tompi Soal Perban Setya Novanto Banjir Tanggapan Netizen

Selain jalur jalan beraspal yang terdapat di pinggiran pantai dan menghubungkan kota-kota penting di Mesir, di El Alamaein juga terdapat jalur rel kereta api yang terhubung hingga ke kawasan Libia.

Jika El Alamein sampai jatuh ke tangan Jerman, logistic tempur Inggris, khususnya minyak dan bahan makanan untuk pasukan Inggris yang bertugas di Mesir terancam hilang.

BACA JUGA:   Tuding PDIP Sama Dengan "PKI", Fadli Zon Klarifikasi Sindiran Arief Poyuono dan Minta Maaf, Namun Sayang!

Tak hanya itu, pasukan Jermanjuga akan menguasai seluruh Timur Tengah termasuk Terusan Suez yang menjadi jalur utama pengiriman logistic pasukan Inggris yang dikirim lewat Laut Mediterania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *