Menohok, Jokowi Mulai Sentil Anies Soal Banjir Jakarta

656 views

TOPIKTREND.COM - Ibu Kota tengah memasuki musim penghujan. Intensitas hujan yang mengguyur Jakarta dan wilayah penyangganya terbilang cukup tinggi. Praktis, peristiwa itu menimbulkan banjir dimana-mana, penyakit 'kambuhan' dikala hujan.

Hal itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) gerah. Ia menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar segera mengeksekusi permasalahan banjir langganan ini. Beberapa cara pun ia beberkan saat meninjau pembangunan Waduk Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/12).

BACA JUGA:   Justin Bieber 'Gugup' Saat Melamar Hailey Baldwin

"Kita harapkan juga pemerintah provinsi ini mengerjakan hal-hal yang berkaitan dengan banjir itu, drainase di kampung-kampung semuanya harus dibersihkan," ujar Jokowi saat meninjau pembangunan Waduk Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/12).

Penambahan waduk di DKI juga disarankan Jokowi. Waduk tersebut akan berguna untuk menampung air serta membersihkan sungai agar tidak tertutup oleh sampah.

BACA JUGA:   Viral, Foto Anies Tolak Pinggang di Hadapan Presiden Jokowi Beredar Luas

"Plus kalau bisa tambah waduk-waduk di Jakarta. Itu sudah akan sangat mengurangi. Jadi Waduk Sunter, Waduk Pluit, Waduk Melati, Waduk Setiabudi semuanya harus dikerjakan, dibersihkan terus," tegas Jokowi.