Perusahaan air mineral ini kumpulkan 17 ton sampah plastik Asian Games

Posted on

Brilio.net – Perhelatan Asian Games 2018 memang menarik perhatian masyarakat. Semua orang hampir di seluruh wilayah di Indonesia ingin terlibat dalam bagian kompetisi olahraga terbesar di Asia itu.

Salah satu perusahaan air mineral yang menjadi sponsor utama dalam kegiatan tersebut, Aqua, mengajak 4.000 relawan #KontingenKebaikan yang berasal dari lndorelawan serta berbagai komunitas di Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta untuk ikutan membersihkan sampah-sampah yang ada di area venue.

Siapa sangka, selama perhelatan akbar tersebut, para relawan telah mengumpulkan lebih dari 17 ton sampah. 17 ton sampah tersebut kemudian dibawa ke Recycle Business Unite (RBU) yang dikelola oleh Danone-AQUA. Nantinya sampah plastik yang terkumpul itu dijadikan cacahan plastik kemudian diolah kembali menjadi bahan baku produk baru lainnya seperti bantal, kaos, lapisan geotekstil, peralatan makan dan minum, tas belanja, boneka, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   10 Fakta Hodgepodge Superfest, festival musik multigenre yang keren

Selama perhelatan Asian Games 2018, Danone-AQUA menyediakan lebih dari 3 ribu kantong plastik sampah organik bersifat biodegradable yang terbuat dari singkong. Sejak dimulainya Pawai Obor Asian Games 2018 hingga perhelatan usai.

Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo, mengatakan, berbagai pencapaian dari perjalanan kampanye gerakan #KontingenKebaikan ini merupakan hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari lNASGOC, mantan atlet dan pelatih, berbagai komunitas dan relawan di daerah dan di Jakarta.

“Kampanye ini kami mulai sejak akhir Juli lalu, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan dan menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games 2018 ini,” katanya saat ditemui media di Jakarta, Kamis (20/9).<!–

var player_video_url = “https://play.brilio.net/”;
var xhttp = new XMLHttpRequest();
xhttp.onreadystatechange = function() {
if (this.readyState == 4 && this.status == 200) {
document.getElementById(“middle-video”).innerHTML = this.responseText;
var script = document.createElement(“script”);
script.setAttribute(‘src’,”https://cdn.brilio.net/static/js/brilio.net/www3/1.2.3/middle-video.js”);
document.getElementById(“middle-video”).appendChild(script);
}
};
xhttp.open(“GET”, “/box/ajax-box/box_middle_video.html”, true);
xhttp.send();
–>

BACA JUGA:   Kalahkan New York, kota di Asia ini paling banyak miliarder di dunia

Melalui gerakan #KontingenKebaikan ini pula, Danone-AQUA bersama Komunitas lndorelawan dan karyawan melakukan aksi bersih sampah untuk memastikan tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 bersih dan sehat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif lndorelawan, Maritta C. Rastuti mengatakan, antusiasme relawan dan masyarakat di seputar venue terhadap gerakan #KontingenKebaikan ini cukup besar. Mereka tidak hanya mendukung dengan memberikan semangat kepada atlet, tetapi juga berkontribusi dengan menunjukkan bahwa Indonesia adaIah tuan rumah terbaik di Asian Games 2018 ini.

BACA JUGA:   Cerita mahasiswi Hankuk soal kuliah umum Jokowi pakai Bahasa Indonesia

”Jadi, bagi para relawan, mereka bukan sekadar hadir di Asian Games 2018, tetapi juga memberikan makna dan kesan dari kehadiran mereka. Yang mengagetkan adalah bukan hanya anak muda saja tapi juga banyak orang tua bahkan anak muda yang mengajak orang tuanya untuk bergabung menjadi relawan,” jelasnya.

Let’s block ads! (Why?)


Source: Perusahaan air mineral ini kumpulkan 17 ton sampah plastik Asian Games