Peserta Tes CPNS Curhat, Kemenkeu Diserbu Netizen, di Duga Ada Kecurangan Hasil Tes CPNS 2017

Posted on

TOPIKTREND.COM, Akun resmi Twitter Kementerian Keuangan akhirnya merespons kegaduhan netizen terkait dengan dugaan kecurangan dalam rekrutmen CPNS 2017 pada lembaga itu.

Dalam akun itu, pihak Kemenkeu menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dalam proses rekrutmen tersebut. Sebelumnya, netizen mempertanyakan transparansi soal hasil Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Selamat Malam Pejuang #CPNSKemenkeu 2017 minkeu mohon maaf atas ketidaknyamanannya hari ini,” demikian akun Twitter Kemenkeu pada Rabu (1/11).

BACA JUGA:   Tanaman Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak! Cari Disekitar Anda!

Selain itu, pihak kementerian pun sudah menyampaikan seluruh pertanyaan maupun aspirasi terkait dengan hasil tersebut kepada panitia pusat rekrutmen Kemenkeu. Akun itu menyatakan pihaknya segera mengabarkan penjelasan mengenai dugaan kecurangan tersebut, tanpa memberitahu kapan persis waktunya.

Diketahui, netizen berkicau soal keluhan mereka terhadap pengumuman Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Kemenkeu. Mereka yang ikut menjadi peserta seleksi CPNS Kemenkeu berbondong-bondong meramaikan Twitter dengan tagar #CPNSKemenkeu.

BACA JUGA:   Doa Sahabat: Asalkan Ahok Bahagia

Dugaan kecurangan yang dipermasalahkan netizen terhadap pelaksanaan CPNS Kemenkeu ini disebabkan oleh tiga hal, di antaranya soal peserta yang mampu memenhui nilai ambang batas justru tak lolos ke tahap selanjutnya, yakni psikotes.

Sebaliknya, mereka melihat peserta yang memiliki ambang batas dengan nilai lebih rendah justru lolos, padahal, peserta mendaftar dengan jalur dan kualifikasi jabatan yang sama. (CNNIndonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *