Renas 212 Dukung Rizieq Shihab Jadi Cawapres Jokowi

Posted on

TOPIKTREND.COM, Kelompok yang menamakan diri Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) mendukung Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihabmenjadi calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Habib (Rizieq) pemimpin dan penentu umat Islam Indonesia. Saya kira akan bagus apabila berdampingan dengan Jokowi. Ini hanya usulan saja,” kata koordinator Renas 212 JPRI, Muhamad Nasir saat peluncuran Renas 212 JPRI di Kedai Kopi Perjoeangan, Jakarta Pusat, Kamis 10 Mei 2018.

BACA JUGA:   Kreatif abis, 10 cara orang mempermudah hidup ini nggak terpikirkan

Renas 212 JPRI berdiri pada 28 Februari 2018. Nasir mengatakan, anggota-anggota yang ada di Renas 212 JPRI sebelumnya pernah ikut dalam aksi bela Islam 212 di Monas pada 2016 lalu. Namun ia membantah gerakan yang ia pimpin itu punya hubungan dengan Persaudaraan ataupun Presidium Alumni 212. “Renas juga tidak berbenturan dengan Alumni 212,” kata Nasir.

BACA JUGA:   Dewi Perssik Buka Suara Soal Makian Kasar ke Petugas Transjakarta

Nasir menjelaskan, tujuan dari Renas 212 JPRI adalah untuk mengangkat isu kedekatan Jokowi dengan Islam dan ulama. “212 itu dua kali jadi Wali Kota Solo,satu kali jadi Gubernur DKI Jakarta, dan Insya Allah dua kali jadi presiden,” kata Nasir.

Dia mengatakan, Renas 212 JPRI akan berkomunikasi dengan Rizieq ataupun pendukungnya untuk menyampaikan usulan mereka. Dia juga mengaku akan berkomunikasi dengan Jokowi secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *