Setnov Dijemput Orang Tak Dikenal Sebelum KPK Datang

Posted on

TOPIKTREND.COM, Jakarta, Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyatakan, kliennya dijemput oleh orang tak dikenal sebelum tim Komisi Pemberantasan Korupsi datang ke kediamannya.

“Ajudan (Ketua DPR) bilang, ‘Bapak (Setnov) dijemput sama tamu’. Kan saya enggak tahu siapa (tamu itu),” kata Fredrich saat ditemui di kediaman Setnov di kawasan Kebayoran baru, Jakarta, Kamis (16/11).

Sebelum dijemput, Setnov sempat menerima telepon dari seseorang yang belum diketahui identitasnya. Komunikasi itu terjadi saat Ketua Umum Golkar itu tiba di kediamanannya.

Sebelumnya, Setnov diketahui bertemu Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Fredrich, di Gedung DPR, Rabu (15/11) sore.

BACA JUGA:   10 Kreasi tekuk uang ini bikin ekspresi gambar pahlawannya jadi konyol

“Beliau begitu pulang, dapat telepon dari mana, suruh ketemu seseorang mungkin, saya enggak tahu juga,” ujarnya.

Fredrich menambahkan, hingga saat ini dirinya dan keluarga Setnov belum dapat menghubungi Novanto dan seorang ajudan Ketua DPR yang diduga turut serta bersamanya.

Dia mengaku terakhir kali dapat menghubungi Novanto kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah itu, ia kehilangan kontak dengan Setnov hingga kemudian KPK datang ke kediamannya.

Saat masih bisa dihubungi, tersangka kasus korupsi e-KTP itu sempat meminta dirinya datang ke kediamannya pukul 19.00 WIB. Permintaan itu untuk membahas langkah hukum dalam kasus e-KTP.

BACA JUGA:   Tersangkut Masalah Hukum, Ini Ungkapan Ustadz Yusuf Mansur Yang Menyedihkan

Istri Senov, Deisti Astriani Tagor, menurut Fredrich juga tidak mengetahui keberadaan suaminya itu. Deisti disebut sedang tidur bersama anaknya saat Setnov meninggalkan rumah.

“Ibu masih tidur. Anaknya kan masih kecil. Yang besar sudah nikah dan yang satu di Amerika,” ujar Fredrich.

Novanto ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP untuk kedua kalinya oleh KPK berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) tertanggal 31 Oktober 2017.

BACA JUGA:   Ini sosok wanita yang jadi pelatih sprinter Lalu Muhammad Zohri dkk

Ketua DPR itu sudah empat kali mangkir dari panggilan Penyidik KPK. Rinciannya, tiga kali mangkir sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan satu kali mangkir dari panggilan pemeriksaan selaku tersangka korupsi e-KTP, yang dijadwalkan diperiksa pada Rabu (15/11). (CNNINDONESIA.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *