Sunfest 2018 ajak anak muda beri manfaat bagi masyarakat & lingkungan

Posted on

Brilio.net – Memasuki usia remaja merupakan masa seseorang memiliki tekad yang kuat melakukan sesuatu. Rasa penasaran yang tinggi membuat remaja selalu ingin mencoba hal baru.

Oleh sebab itu, sebagai remaja yang aktif memang perlu memiliki kepekaan terhadap kehidupan sekitar. Mengikuti kegiatan sosial yang dapat membantu banyak orang juga perlu lho. Apalagi saat ini sudah banyak perusahaan yang mewadahi masyarakat untuk bisa terus melakukan kegiatan sosial. Tak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk masa depan lebih baik.

Salah satu perusahaan yang sangat mendukung kegiatan anak muda untuk mencapai tujuan adalah Unilever Indonesia. Melalui acara Sunfest (Sustainability Festival) 2018, acara ini digelar bertujuan untuk menginspirasi dan mengajak generasi muda Indonesia menemukan purpose-nya sehingga mampu memberikan manfaat lebih bagi sosial dan lingkungan.

Kini keberadaan purpose bagi sebuah entitas, baik itu dalam tingkat individu ataupun perusahaan, menjadi semakin penting dan relevan karena menjadi identitas pertama yang dilihat oleh publik, terutama generasi muda.

BACA JUGA:   Ibu ini rombak 15 baju lawas jadi lebih modis & kekinian, kreatif abis

Terlihat dari penelitian Kantar Study bahwa 77% dari generasi millenial memiliki ikatan emosional yang lebih kuat terhadap perusahaan yang berlandaskan purpose yang jelas daripada perusahaan pada umumnya. Dan hampir 2/3 dari generasi muda lebih memilih brand yang digerakkan oleh purpose (Cone/Porter Novelli, 2018).

Sedangkan, sebanyak 72% konsumen secara global lebih merekomendasikan perusahaan dengan purpose yang kuat. (Jason Jennings, HR Summit Asia, 2018.)

Di ranah bisnis, penelitian membuktikan bahwa perusahaan dalam list S&P 500 yang digerakkan oleh purpose tumbuh lebih cepat 14 kali dalam 15 tahun (EY Winning with Purpose 2013).<!–

var player_video_url = “https://play.brilio.net/”;
var xhttp = new XMLHttpRequest();
xhttp.onreadystatechange = function() {
if (this.readyState == 4 && this.status == 200) {
document.getElementById(“middle-video”).innerHTML = this.responseText;
var script = document.createElement(“script”);
script.setAttribute(‘src’,”https://cdn.brilio.net/static/js/brilio.net/www3/1.2.3/middle-video.js”);
document.getElementById(“middle-video”).appendChild(script);
}
};
xhttp.open(“GET”, “/box/ajax-box/box_middle_video.html”, true);
xhttp.send();
–>

Melanjutkan kesuksesan Sustainability Day 2017, kali ini penyeleggaraan SUNFEST 2018 hadir dengan konsep yang baru dan inspiratif, dengan menghadirkan berbagai tokoh anak muda inspiratif yang memiliki purpose yang kuat dan bermanfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan, baik yang diinisiasi secara individu maupun secara perusahaan, seperti M. Alfatih Timur – Founder of Kitabisa.com, Heni Sri Sundani – Founder of Gerakan Anak Petani, Firmansyah “Pepeng” – Founder of Klinik Kopi, M. Bijaksana Junerosano – Founder of Waste4Change, Dheta Aisyah – Co-Founder of Binar Academy Uchita Pohan – Initiator of Beauty on Canvas, Swietenia Puspa Lestari – Founder of Divers Clean Action dan perwakilan Unilever Indonesia.

BACA JUGA:   Kekinian, 8 seleb Tanah Air ini rintis bisnis kuliner rice bowl

Mereka telah lama menggeluti berbagai bidang seperti kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pertanian yang berkelanjutan, kesetaraan gender, dan juga aksi sosial lainnya. Salah satunya adalah M. Alfatih Timur yang mendirikan Kitabisa.com dengan tujuan menghubungkan #OrangBaik bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan lewat wadah teknologi online.

“Saya percaya bahwa masyarakat Indonesia memiliki semangat gotong royong yang kuat dan telah tertanam sejak lama dan menjadi identitas bangsa Indonesia. Dengan semangat inilah, saya mendirikan Kitabisa.com untuk menghubungkan kebaikan di mana dalam hitungan menit siapapun dapat memulai inisiatif membantu sesama melalui penggalangan dana,” jelas Alfatih.

BACA JUGA:   Hidup Juliet Memang Berakhir Tragis, Patungnya Dipercaya Membawa Keberuntungan!

Presiden Direktur Unilever Indoensia Hemant Bakshi berharap melalui sosok-sosok inspiratif ini, maka generasi muda akan terangkul untuk menemukan purpose-nya, supaya bermanfaat bagi sosial dan lingkungan.

“Kami percaya bahwa generasi muda yang memiliki purpose yang kuat memiliki peran besar untuk memberikan dampak positif tersebut dan melanjutkan masa depan bangsa,” tutupnya Hemant.

Let’s block ads! (Why?)


Source: Sunfest 2018 ajak anak muda beri manfaat bagi masyarakat &amp;amp; lingkungan