Tunjangan Oktober Cair Rp.4,5 Miliar, Anies Sandi Beri Penjelasan!

Posted on

TOPIKTREND.COM, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah menerima dana operasional. Di satu bulan pertama menjabat, Anies mendapat Rp2,7 miliar dan Sandi Rp1,8 miliar.

Anies mengatakan akan menggunakan dana tersebut untuk kegiatan masyarakat. Tetapi dia tidak menjelaskan lebih rinci kegiatan yang dimaksud.

“Untuk banyak kegiatan masyarakat juga dan itu sama (dengan Sandiaga), gitu ya cukup,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11/2017).

BACA JUGA:   Begini cara baru anak muda liburan sambil konservasi alam

Sedangkan Sandiaga memastikan seluruh uang operasional wagub yang ia terima setiap bulannya akan digunakan untuk keperluan masyarakat. Ia mengklaim tidak akan mengambil uang operasionalnya itu.

“Semua akan dikembalikan ke masyarakat. Semua yang untuk saya, saya akan alokasikan ke masyarakat dan kepada wakaf, infak, sodakoh,” kata Sandiaga.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan besaran dana operasional Anies-Sandi sama dengan pemimpin sebelumnya, yakni sebesar 0,13 persen dari pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA:   Tubuh Wanita Ini Rusak di Gerogoti Belatung, Dokter di RS Tak Melakukan Tindakan Medis

“Sama dengan bulan-bulan sebelumnya,” kata Mawardi kepada Suara.com.

Dana operasional Anies dan Sandiaga bulan Oktober sudah dicairkan.

Uang operasional tersebut dibagi dua, Anies mendapatkan 60 persen, Sandiaga mendapatkan 40 persen. Dengan demikian, dana operasional Anies setiap bulan adalah Rp2,7 miliar dan Sandi Rp1,8 miliar. (SUARA.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *