Waspadai Penipuan Tiket Piala Dunia Lewat Email Phising, Seperti Apa?

Posted on

TOPIKTREND.COM, Para penggila bola yang ingin menonton langsung pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia harus mewaspadai penipuan tiket yang dilakukan sindikat kejahatan melalui berbagai cara.

Satu diantaranya modusnya adalah lewat email phising.

Ahli di perusahaan jasa keamanan siber, Kaspersky Lab, mengidentifikasi munculnya email phishing dari para pelaku penipuan siber yang menawarkan peluang memperoleh tiket tamu ke Piala Dunia FIFA 2018, namun dengan harga berlipat ganda dari tarif resmi.

BACA JUGA:   Bocah 3 Tahun Ini Ungkap Siapa Pembunuh Dirinya dan Menunjuk Tempat Ia di Kubur, Dokter Terkejut Saat Mengecek Tempat Tersebut!

Beberapa tiket ditawarkan mencapai sepuluh kali harga asli dan kemungkinan besar tiket tidak dapat digunakan karena ketatnya pendaftaran dan prosedur pindah tangan.

Para penipu ini mengambil uang dan mengumpulkan data pribadi pengguna, termasuk informasi pembayaran untuk mencuri lebih banyak uang.

Tingginya animo warga dunia menonton Piala Dunia 2018 Rusia dimanfaatkan oleh para penipu dunia maya dengan sasaran para penggemar sepak bola yang kurang waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *