Anggaran 15 Juta Jadi Rumah Sederhana Mendadak Viral dan Menginspirasi

  • Whatsapp
brilio.net

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Terutama untuk mereka yang sudah memiliki keluarga. Rumah merupakan hunian yang memang dibutuhkan oleh setiap orang.

Kini banyak desain rumah yang bisa digunakan sebagai inspirasi ketika membangun rumah. Membangun rumah memerlukan sebuah rencana dan anggaran yang cukup. Setelah itu, anda bisa mulai membangun rumah dengan tahapan yang sudah direncanakan.

Read More

Apabila anda bingung untuk membangun rumah, anda bisa meniru seorang warga Ciamis yang sempat viral karena rumahnya.

brilio.net

Membangun Rumah Dengan Anggaran 15 Juta Menjadi Viral

Membangun rumah memang tidak semudah yang dibayangkan. Anda perlu mempersiapkan uang lebih untuk membeli segala keperluan. Mulai dari beberapa material yang biasanya digunakan untuk membangun rumah.

Rumah yang dibangun tentunya memerlukan material dalam jumlah tidak sedikit. Harga material yang dibutuhkan untuk membangun rumah juga tidak murah sehingga anda perlu mempersiapkan anggaran yang berlebih.

Namun seorang warga Ciamis Jawa Barat mendadak viral karena kedapatan membangun rumah dengan biaya 15 juta saja.

Sebagian orang mungkin berfikir bahwa itu hanyalah renovasi saja. Namun kenyataannya memang warga tersebut sedang membangun rumah.

Warga ini membangun rumah dengan bermodal uang 15 juta saja. Lalu bagaimana bentuk rumah tersebut dan apa yang membuat orang ini menjadi viral?

Material 15 Juta Menjadi Rumah Sederhana dan Viral

Rumah dengan material seharga 15 juta ini sempat viral karena bentuk sederhananya. Rumah ini memiliki ukuran kurang lebih 7 x 9 meter.

Seorang pengguna Facebook kemudian memotret rumah tersebut dan mengunggahnya. Memang benar bahwa dengan material 15 juta akhirnya rumah tersebut selesai dibangun.

Si pemilik menggunakan bangunan dasar dengan batu bata. Lalu material dinding menggunakan baja ringan. Setelah itu, ditutup menggunakan papan sejenis GRC. GRC tersebut dibuat dari fiber glass.

Kemudian papan GRC dicat menggunakan warna cerah, seperti biru dan merah. Warna ini semakin mempercantik tampilan rumah dengan harga 15 juta itu.

Banyak orang yang menanggapi postingan tersebut dengan komentar positif seperti menginspirasi. Bahkan ada orang yang ingin mencontoh cara membangun rumah seperti ini.

Related posts