3 Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Mengakses Whatsapp Mulai Tahun Depan

tekno.kompas.com

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa aplikasi Whatsapp akan menghentikan dukungannya dari beberapa ponsel. Sebelumnya pihak Whatsapp tidak merilis secara detail merk ponsel apa saja yang akan dihentikan dukungannya.

Namun belum lama ini pihak Whatsapp sudah merilis daftar smartphone yang benar-benar dihentikan dari dukungannya. Lalu ponsel apa saja yang tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp?

Read More
tekno.kompas.com

Alasan Whatsapp Menghentikan Dukungannya

Seperti yang diketahui bahwa pihak Whatsapp belum pernah melakukan hal ini. Lalu mengapa pihak Whatsapp menghentikan dukungannya dari beberapa smartphone?

Alasannya adalah Whatsapp memiliki beberapa fitur yang memerlukan tenaga besar. Sedangkan beberapa smartphone masih memiliki spek kelas menengah ke bawah. Hal tersebut akan membuat beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya bahkan tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, pihak Whatsapp mengeluarkan kebijakan ini. Ada beberapa smartphone yang memang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses Whatsapp.

Sebelumnya Whatsapp hanya memberikan informasi mengenai versi OS yang tidak bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi pengirim pesan instan ini.

Namun sekarang Whatsapp sudah merilis beberapa versi smartphone yang nantinya tidak bisa digunakan untuk Whatsapp.

1. iPhone

Salah satu jenis smartphone yang terkena dampak penghentian dukungan Whatsapp adalah iPhone. Seperti yang diketahui bahwa smartphone ini memiliki spek yang canggih dan berkualitas.

Namun dimungkinkan ada beberapa smartphone versi iPhone yang tidak bisa mengakses Whatsapp lagi. Terutama untuk iPhone dengan versi OS yang jadul atau lama.

Salah satu versi iOS yang tidak bisa mengakses Whatsapp adalah iOS versi 8 ke bawah. Meskipun versi tersebut baru diperkenalkan 2014 silam namun versi tersebut sudah tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp lagi.

Related posts