3 Daftar Smartphone yang Tidak Bisa Mengakses Whatsapp Mulai Tahun Depan

  • Whatsapp

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa aplikasi Whatsapp akan menghentikan dukungannya dari beberapa ponsel. Sebelumnya pihak Whatsapp tidak merilis secara detail merk ponsel apa saja yang akan dihentikan dukungannya.

Namun belum lama ini pihak Whatsapp sudah merilis daftar smartphone yang benar-benar dihentikan dari dukungannya. Lalu ponsel apa saja yang tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp?

Read More

tekno.kompas.com

Alasan Whatsapp Menghentikan Dukungannya

Seperti yang diketahui bahwa pihak Whatsapp belum pernah melakukan hal ini. Lalu mengapa pihak Whatsapp menghentikan dukungannya dari beberapa smartphone?

Alasannya adalah Whatsapp memiliki beberapa fitur yang memerlukan tenaga besar. Sedangkan beberapa smartphone masih memiliki spek kelas menengah ke bawah. Hal tersebut akan membuat beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya bahkan tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, pihak Whatsapp mengeluarkan kebijakan ini. Ada beberapa smartphone yang memang sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses Whatsapp.

Sebelumnya Whatsapp hanya memberikan informasi mengenai versi OS yang tidak bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi pengirim pesan instan ini.

Namun sekarang Whatsapp sudah merilis beberapa versi smartphone yang nantinya tidak bisa digunakan untuk Whatsapp.

1. iPhone

Salah satu jenis smartphone yang terkena dampak penghentian dukungan Whatsapp adalah iPhone. Seperti yang diketahui bahwa smartphone ini memiliki spek yang canggih dan berkualitas.

Namun dimungkinkan ada beberapa smartphone versi iPhone yang tidak bisa mengakses Whatsapp lagi. Terutama untuk iPhone dengan versi OS yang jadul atau lama.

Salah satu versi iOS yang tidak bisa mengakses Whatsapp adalah iOS versi 8 ke bawah. Meskipun versi tersebut baru diperkenalkan 2014 silam namun versi tersebut sudah tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp lagi.

2. Android

Tidak hanya iPhone saja yang terkena dampak penghentian Whatsapp, tetapi juga Android. Seperti yang diketahui banyak merk smartphone yang sudah menggunakan versi Android.

Bahkan hampir semua smartphone telah menggunakan versi ini. Lalu smatphone Android apa yang nantinya tidak bisa gunakan Whatsapp?

Smartphone yang tidak bisa digunakan untuk Whatsapp adalah Android versi Gingerbread. Versi ini memang sudah cukup lama jika dihitung sejak peluncurannya.

Kurang lebih 10 tahun yang lalu Gingerbread dihadirkan. Kini versi tersebut sudah dihentikan dari dukungan layanan Whatsapp.

3. Windows

Smartphone selanjutnya yang tidak bisa digunakan untuk Whatsapp adalah Windows. Berbeda dengan veris Android dan iPhone, hampir semua smartphone Windows tidak bisa menggunakan Whatsapp lagi.

Sebelumnya Android dan iOS memiliki beberapa versi yang bisa digunakan dan tidak bisa digunakan. Namun untuk versi Windows, semua smartphonenya tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp.

Bahkan pihak Whatsapp sudah menentukan kapan pengguna Windows Phone tidak bisa mengakses layanannya. Tepatnya 31 Desember mendatang merupakan akhir dari penggunaan Whatsapp di ponsel Windows.

Dari beberapa smartphone diatas memang wajar jika sudah tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp. Mengingat aplikasi Whatsapp kini memiliki berbagai fitur canggih dan menarik.

Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Whatsapp merupakan platform pengirim pesan instan terpopuler. Hampir semua orang telah menggunakan aplikasi ini.

Tidak heran jika Whatsapp sering melakukan pembaruan terkait dengan fitur dan layanannya. Hal ini yang membuat aplikasi Whatsapp memerlukan OS yang sesuai dan mampu menjalankan layanannya.

Apabila smartphone anda menjadi salah satu dampak penghentian layanan Whatsapp maka anda perlu mengganti smartphone atau memperbarui OSnya. Jika tidak diperbarui maka smartphone anda tidak bisa digunakan untuk mengakses Whatsapp.

Related posts