Canon EOS M6 Mark II Resmi Meluncur, Speknya Recommended Untuk Vlogger

0
26

Pabrikan asal Jepang, Canon memperkenalkan perangkat terbarunya yang bertajuk Canon EOS M6 Mark II. Kamera Canon EOS M6 Mark II ini diperkenalkan bersamaan dengan Canon EOS 90D. Hanya saja, untuk kali ini kami akan berbagi info mengenai Canon EOS M6 Mark II. Lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Canon EOS M6 Mark II

Spesifikasi yang dibawa kamera Canon EOS M6 Mark II sangatlah berkualitas. Kualitas spek Canon EOS M6 Mark II bisa anda ketahui dari berbagai sektor yang ada di dalamnya. Adapun sektor-sektor tersebut diantaranya yaitu:

Desain

Kamera Canon EOS M6 Mark II hadir dengan body mirrorless yang elegan. Dengan konsep tersebut, ukuran Canon EOS M6 Mark II terbilang ringkas. Anda pun bisa dengan mudah menggenggam dan membawa kamera Canon EOS M6 Mark II kemanapun itu tanpa perlu khawatir akan jatuh.

Lensa

Mengenai lensanya, kamera Canon EOS M6 Mark II didukung dengan lensa M-mount yang berkualitas. Lensanya ini dipadukan dengan sensor APS-C CMOS yang memiliki resolusi 32,5 MP. Dengan lensa yang tangguh, kamera Canon EOS M6 Mark II ini benar-benar handal dalam mengambil jepretan foto maupun video. Hasilnya tampak jernih dan tajam.

Dapur Pacunya

Untuk dapur pacunya, performa kamera Canon EOS M6 Mark II dipercayakan kepada chipset Digic 8. Performanya juga ditenagai oleh ISO yang memiliki rentang 100-25600. Bahkan ISOnya ini masih bisa dinaikkan hingga 51200. Saat ingin membidik objek gambar pun, anda tak perlu menunggu lama. Hal ini dikarenakan kamera Canon EOS M6 Mark II mempunyai kecepatan shutter elektronik sebesar 1/16000 per detik.

Foto dan Video

Kamera Canon EOS M6 Mark II disematkan sistem dual pixel CMOS AF yang dihadirkan dalam mode 4K. Canon EOS M6 Mark II ini juga bisa mengambil foto pada 14fps dalam sistem penguncian AE dan AF. Bahkan dalam mode RAW Burst yang memiliki kapabilitas pre-shooting, anda bisa gunakan Canon EOS M6 Mark II untuk mengambil gambar sebesar 30fps.

Sementara untuk kemampuannya dalam merekam video, kamera Canon EOS M6 Mark II mendukung format 4K 30p. Dengan format tersebut, kamera Canon EOS M6 Mark II bisa merekam video dengan resolusi full HD 120p tanpa dipotong (crop). Kualitas rekaman videonya pun tak perlu anda ragukan lagi.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang dibawa kamera Canon EOS M6 Mark II terbilang lega. Hal ini dikarenakan Canon EOS M6 Mark II memiliki UHS-II SD card. Tak hanya itu, kamera Canon EOS M6 Mark II juga berbekal jendela bidik EVF-DC2 yang sifatnya opsional.

Konektivitas

Segi konektivitas kamera Canon EOS M6 Mark II terbilang cukup lengkap. Kamera Canon EOS M6 Mark II ini dibekali dengan WiFi, Bluetooth dan USB C. Perlu diketahui bahwa USB C ini tak hanya berfungsi sebagai konektivitas saja, akan tetapi juga mendukung pengisian daya.

Fitur

Soal fiturnya, kamera Canon EOS M6 Mark II didukung dengan layar yang fleksibel dan mic jack. Fiturnya ini tentu saja memudahkan anda dalam membuat vlog. Vlog anda bisa menangkap setiap detail gambar dengan layar yang lapang sehingga hasilnya sudah pasti memuaskan.

Harga Canon EOS M6 Mark II

Spesifikasi kamera Canon EOS M6 Mark II terbukti mumpuni. Dengan spek yang berkelas, ada bisa bawa pulang Canon EOS M6 Mark II dengan biaya yang sesuai. Adapun harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Canon EOS M6 Mark II yaitu 850 dollar AS. Jika dirupiahkan, maka harga tersebut akan setara dengan Rp 12,1 juta per unit.

Harga Canon EOS M6 Mark II tersebut berlaku untuk body only. Lain halnya jika anda ingin membeli Canon EOS M6 Mark II lengkap dengan lensanya, maka anda harus keluar biaya lagi. Adapun harga Canon EOS M6 Mark II beserta lensa kit EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 ISSTM dan EVF-DC2 sebesar 1.099 dollar AS atau setara dengan Rp 15,6 juta.

Sementara jika anda ingin membeli Canon EOS M6 Mark II dengan lensa kit EF-M 18-150mm f3.5-6.3 IS STM dan EVF-DC2, maka anda bisa siapkan dana sebesar 1.349 dollar AS yang setara dengan Rp 19,2 juta. Dengan spesifikasi dan harga Canon EOS M6 Mark II yang sesuai, anda bisa mendapatkannya pada akhir September 2019 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Canon EOS M6 Mark II

Diketahui, kamera Canon EOS M6 Mark II dibekali dengan dial multifungsi yang berperan penting sebagai pengganti model exposure compensation dial. Selain itu, kamera Canon EOS M6 Mark II ini juga dilengkapi dengan selfie/vlogging pop-up display dan viewfinder elektronik eksternal. Sedangkan untuk kekurangannya, Canon EOS M6 Mark II tak didukung dengan headphone jack. Disamping itu, Canon EOS M6 Mark II juga tak bisa dipakai untuk merekam video dalam mode 4K 24fps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here