Harga Fantastis, Xiaomi Mi Mix Alpha 5G Punya Kamera 108 MP

0
75

Xiaomi Mi Mix Alpha hadir mewarnai pasar gadget bersamaan dengan Xiaomi Mi 9 Pro 5G. Smartphone yang bertajuk Xiaomi Mi Mix Alpha ini sangat mengejutkan publik dengan dukungan kameranya.

Perlu diketahui, Xiaomi Mi Mix Alpha didukung kamera beresolusi 108 MP. Tak hanya itu, body yang diusungnya juga dilengkapi dengan layar penuh. Lebih jelasnya, anda simak saja spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix Alpha berikut.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha

Di bagian dimensinya, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha memiliki dimensi berukuran 154.4 x 72.3 x 10.4 mm yang dibalut dengan bobot 241 gram. Dari dimensinya ini, Xiaomi Mi Mix Alpha memang terkesan stylish.

Smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha tampak elegan karena dibuat dengan material titanium alloy frame (TC4) dan ceramic back strip. Dengan bahan tersebut, Xiaomi Mi Mix Alpha memiliki kemampuan dual SIM.

Selanjutnya, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha dibekali dengan layar penuh dari depan sampai belakangnya. Layar Xiaomi Mi Mix Alpha ini mendapat julukan Waterfall Display.

Dengan ukuran ~180.8% screen-to-body ratio, layarnya lebih luas jika dibandingkan dengan body Xiaomi Mi Mix Alpha. Bentangan layarnya ini sendiri memiliki ukuran 7.92 inci dengan resolusi 2088 x 2250 pixels.

Layar yang dimiliki Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga didukung dengan teknologi Flexible Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman hingga 16 juta warna. Sementara resolusi yang diusungnya sebesar ~388 ppi density.

Kemudian untuk dapur pacunya, performa Xiaomi Mi Mix Alpha dipercayakan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 11 yang menawan. Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga ditenagai Chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm).

Tenaga Xiaomi Mi Mix Alpha semakin handal karena diperkuat dengan CPU Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485, 3×2.42 GHz Kryo 485 dan 4×1.8 GHz Kryo 485. Ada juga dukungan pengolah grafis Adreno 640 (700 MHz).

Untuk penyimpanannya, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha didukung dengan memori internal berkapasitas 512GB. Sektor penyimpanannya semakin lapang karena dibekali dengan RAM sebesar 12GB, UFS3.0.

Lebih lanjut, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha mengusung lini fotografi yang memikat hati. Selain didukung kamera utama 108 MP, Xiaomi Mi Mix Alpha juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan 20 MP.

Kamera utamanya ini memiliki fitur Dual-LED flash, HDR dan panorama. Tak hanya itu, kamera primernya juga bisa merekam video dengan resolusi [email protected]/60fps, [email protected]/120/240fps dan [email protected] Selain kamera utama, Xiaomi Mi Mix Alpha juga disematkan kamera selfie.

Lain halnya untuk dayanya, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha disokong baterai Non-removable Li-Po yang berkapasitas 4050 mAh. Baterainya ini dilengkapi dengan fitur Fast battery charging 40W.

Harga Xiaomi Mi Mix Alpha

Bagi anda yang tertarik ingin memiliki Xiaomi Mi Mix Alpha, anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Xiaomi menawarkan Mi Mix Alpha dengan harga 19,999 Yuan atau setara Rp 39 juta per unit.

Dengan banderolan harga yang fantastis tersebut, Xiaomi Mi Mix Alpha direncanakan sudah mulai tersedia di pasaran pada Desember mendatang. Untuk varian warnanya, Xiaomi Mi Mix Alpha hadir dengan balutan warna hitam yang berkelas.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix Alpha

Selain spesifikasi dan harga, kami juga akan ajak anda untuk tahu kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Mix Alpha. Adapun salah satu kelebihannya yaitu dukungan fitur yang lengkap.

Diketahui smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha ini dilengkapi dengan fingerprint (under display, optical), accelerometer, compass, barometer, gyro dan proximity.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi Mix Alpha juga berbekal sektor sound yang berkualitas. Sebut saja loudspeaker dan active noise cancellation with dedicated mic.

Segi konektivitas juga menjadi keunggulan Xiaomi Mi Mix Alpha. Hal ini dikarenakan Xiaomi Mi Mix Alpha didukung dengan konektivitas yang lengkap dan mumpuni.

Xiaomi Mi Mix Alpha dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, hotspot, dual-band, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, GPS with dual-band A-GPS, BDS, GALILEO, QZSS, GLONASS dan USB Type-C 1.0 reversible connector.

Keunggulan Xiaomi Mi Mix Alpha selanjutnya yaitu dukungan jaringannya. Selain GSM, CDMA, HSPA dan LTE, Xiaomi Mi Mix Alpha juga dibekali dengan 5G.

Dengan adanya dukungan 5G, maka koneksi Xiaomi Mi Mix Alpha terasa lebih cepat. Anda bisa buktikan sendiri dengan langsung browsing maupun membuka sosial media.

Selain kelebihan, smartphone Xiaomi Mi Mix Alpha juga memiliki kelemahan. Adapun kekurangan Xiaomi Mi Mix Alpha bisa anda ketahui dari desainnya.

Jika diperhatikan, sekilas tampilan Xiaomi Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X apabila layarnya dilipat ke arah luar sehingga terkesan kurang fresh. Namun kekurangan Xiaomi Mi Mix Alpha ini tak mampu menurunkan kualitasnya.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi Mix Alpha bukanlah ponsel lipat, akan tetapi ponsel dengan bentangan layar yang menyelimuti body. Dengan demikian, kekurangan tersebut justru berubah menjadi keistimewaan tersendiri bagi Xiaomi Mi Mix Alpha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here