HP Pavilion Gaming 15, Jenis Laptop dengan Prosesor Andalan

  • Whatsapp
yangcanggih.com

Aktivitas gaming saat ini sudah menjadi kebutuhan yang banyak dilakukan. Sering anda jumpai, jika seseorang akan membeli laptop, pasti bertanya apakah laptop tersebut dapat digunakan untuk bermain game.

Berkembangnya dunia teknologi membuat beberapa jenis laptop terkini hadir dengan grafik menawan, bahkan pengalaman gaming yang maksimal.

Read More

HP Pavilion Gaming 15 merupakan jenis laptop dengan fitur yang baik. Terutama dari segi gaming, tipe ini unggul dan dapat menjawab kebutuhan gaming anda.

yangcanggih.com

Spesifikasi HP Pavilion Gaming 15

HP Pavilion Gaming 15 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta gaming. Banyak kelebihan yang dihadirkan jenis laptop yang satu ini. Bagi anda pecinta gaming, lebih baik mengetahui spesifikasi laptop yang unggul ini sebelum membelinya.

Dilihat dari segi fiturnya yang bagus, laptop yang satu ini memiliki beberapa keunggulan yang menarik. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dari spesifikasinya, diantaranya :

Prosesor

Prosesor yang diunggulkan laptop ini adalah Intel Core i7, prosesor yang dapat memenuhi kebutuhan game masa kini. Laptop HP Pavilion Gaming 15 hadir dengan tenaga AMD Ryzen 3000 H-series.

Dual speaker yang mampu membuat maksimal gaming maupun multimedia juga tersedia di laptop ini. Hal ini digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan gaming anda.

Varian AMD Ryzen 5 3550 H memiliki penyimpanan sebesar 512GB SSD. Sedangkan varian AMD Ryzen 7 3750H memiliki dual storage sebesar 1TB HDD + 256GB SSD. Namun laptop ini menggunakan AMD Ryzen 5 3550 hanya menggunakan 512GB SSD.

RAM yang dapat diupgrade serta memori penyimpanan yang sudah menggunakan SSD membuat loading game menjadi lebih cepat. Karena arsitektur Zen+yang dikeluarkan pabrikasi 12 nm, tentu daya yang dibutuhkan menjadi lebih kecil dengan performa lebih tinggi.

Desain

Desain yang ada pada laptop HP Pavilion Gaming 15 cukup menarik. Tampilan elegan yang dihadirkan laptop ini juga terletak pada keyboard backlight sehingga terlihat cantik dan menawan.

Selain itu, laptop ini juga hadir dengan 3 varian dengan 2 prosesor menarik. Laptop gaming ini memiliki ketebalan kurang dari 2.4 cm dan berat 2.3 kg.

Saat melakukan aktivitas gaming, laptop ini dapat anda bawa kemana-mana. Anda dapat pengalaman main game secara maksimal dengan bezel tipis dan ukurannya juga ringkas.

Selain itu, laptop ini memiliki cooling atau kipas pendingin 3 fase kipas sehingga dapat mengatur suhu selama anda bermain. Suara memukau yang dihasilkan laptop ini berasal dari kualitas speaker stereo dan fitur hp audio boost.

Layar

HP Pavilion Gaming 15 memiliki ukuran layar yang cocok digunakan untuk aktivitas gaming. Layar laptop HP Pavilion 15 memiliki layar dengan ukuran 15.6 dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Panel IPS dan refresh rate 60Hz siap membuat mata anda dimanjakan setiap permainan.

Kekurangan HP Pavilion Gaming 15

Selain hadir dengan spesifikasi yang baik, laptop ini juga memiliki beberapa kekurangan. Laptop ini menjadi kurang nyaman digunakan karena daya baterainya hanya cukup bertahan selama 3-4 jam saja. Dengan performa yang unggul membuat baterainya menjadi lebih boros.

Selain itu, ada juga kekurangannya yang terletak pada harga. Harga HP Pavilion Gaming 15 cukup mahal. Jadi, tidak semua orang bisa membelinya.

Jika dibanding dengan kompetitor, harganya tidak sebanding dengan kapasitasnya. Kapasitas laptop ini hanya 256 GB sehingga anda kurang puas saat menggunakannya untuk gaming.

HP Pavilion Gaming 15 hadir dengan spesifikasi yang tepat untuk para pecinta gaming. Performanya yang unggul membuat aktivitas gaming anda lancar dan memuaskan. Meski demikian, harga untuk memperoleh laptop ini cukup menguras kantong.

Related posts