Portable SSD Terbaik Dengan Kapasitas Besar Sangat Dibutuhkan Oleh Fotografer

  • Whatsapp
merahputih.com

Fotografi merupakan kegiatan yang memiliki banyak peminat. Setiap objek yang dipotret akan diedit kemudian disimpan dalam sebuah portable SSD. Setiap portable yang digunakan harus memiliki kemampuan dan kapasitas yang mumpuni.

Fotografer juga akan memilih portable SSD yang memiliki kemampuan sekaligus kapasitas besar. Kedua hal tersebut harus seimbang. Mengingat hasil potretan akan diedit langsung dan pastinya memerlukan ruang penyimpanan yang besar.

Read More

Kamera merupakan alat utama yang digunakan oleh para fotografer. Meskipun kamera yang digunakan canggih namun tidak dibekali dengan portable SSD yang canggih, maka hal tersebut sama saja.

merahputih.com

Portable SSD Mumpuni Untuk Para Fotografer

Berbicara mengenai portable SSD, pasti semua orang tidak asing lagi dengan istilah ini. Bila anda belum mengetahui apa itu portable SSD, istilah tersebut merupakan alat yang digunakan untuk menyimpan hasil gambar. Istilah lainnya adalah kartu memori, namun digunakan khusus untuk kamera.

Kapasitas antara portable SSD dengan kartu memori ponsel juga berbeda. Tentunya kapasitas portable SSD lebih besar hingga berkali-kali lipat.

Kapasitas yang cukup besar juga digunakan untuk menampun hasil fotografi dengan ukuran yang besar pula. Kini sudah tersedia banyak sekali portable SSD yang bisa anda gunakan.

Portable SSD Mumpuni dan Mampu Bekerja

Fotografer membutuhkan portable SSD yang mampu bekerja secara otomatis. Terkadang ada portable SSD yang memiliki kemampuan mumpuni dan baik, namun kapasitas yang disediakan tidak cukup besar. Begitupun sebaliknya.

Oleh karena itu, fotografer memerlukan penyimpanan eksternal. Biasanya para fotografer akan memilih USB flashdisk atau harddisk. Terkadang para fotografer juga memilih laptop atau Google Drive yang memiliki kapasitas memori cukup besar.

Selain beberapa perangkat diatas, fotografer akan memilih portable Solid State Drive atau yang lebih dikenal dengan portable SSD.

SSD memang hampir mirip dengan USB flashdisk, namun ukurannya lebih besar dibandingkan dengan flashdisk. Sedangkan dengan hardisk ukurannya jauh lebih kecil.

Namun kapasitas dari portable SSD bisa disesuaikan dengan keinginan. Bahkan tersedia portable SSD dengan kapasitas yang mencapai 1 Terabyte.

Kelebihan SSD Untuk Fotografer

Salah satu keuntungan mengapa fotografer memilih SSD adalah karena tahan banting. Karakter SSD ini cocok digunakan oleh para fotografer yang menempuh medan cukup sulit.

Tidak hanya itu saja, portable SSD juga memiliki karakteristik yang tidak kalah menarik. Karakteristik tersebut adalah tingkat durabilitas yang cukup tinggi.

Para fotografer tidak akan merasa khawatir karena data yang disimpan akan terjamin keamanannya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan didalam SSD sudah disematkan sistem mekanik. Sistem tersebut membuat semua data menjadi utuh atau konsisten meskipun SSD tersenggol atau terjatuh.

Kelebihan yang selanjutnya adalah memiliki ukuran yang cukup ringan. Seperti yang diketahui bahwa portable SSD memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Ukuran ini cukup fleksibel. Fotografer bisa membawa portable SSD kemanapun mereka pergi.

Salah satu portable SSD yang bisa digunakan adalah SanDisk Extreme Pro. SanDisk ini memiliki spesifikasi terbaik dan juga kapasitas  yang memuaskan pengguna. Bahkan SanDisk ini hadir dengan 2 varian terkait dengan kapasitasnya.

Pengguna terutama fotografer akan lebih nyaman dan puas jika menggunakan perangkat ini. Selain fleksibel, perangkat ini juga terbukti memiliki kinerja yang mumpuni.

Harga dari SanDisk ini ditawarkan sesuai dengan pilihan kapasitas. Para fotografer bisa menggunakan perangkat ini dengan mudah. Bahkan mereka bisa melakukan pengeditan secara langsung.

Related posts