Spesifikasi dan Harga Asus VivoBook A409, Laptop Klasik NanoEdge Display

0
28

Berbagai varian laptop dengan merk Asus selalu berhasil mencuri perhatian publik. Belum lama ini pun Asus kembali hadir dengan memperkenalkan varian laptop terbarunya. Adapun laptop yang diperkenalkan Asus bertajuk VivoBook A409. Laptop Asus VivoBook A409 ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Meski begitu, anda tak perlu keluar banyak uang untuk bisa memiliki laptop Asus VivoBook A409.

Spesifikasi Asus VivoBook A409

Pada bagian layarnya, laptop Asus VivoBook A409 didukung dengan bentangan layar 14.0″. Layar Asus VivoBook A409 ini dikombinasikan dengan teknologi LED-backlit FHD yang memiliki resolusi 1920×1080. Layarnya yang luas tersebut juga didukung dengan 60Hz Anti-Glare Panel with 45% yang mengesankan. Anda pastinya akan merasa sangat dimanjakan saat menggunakan laptop Asus VivoBook A409 ini.

Untuk dapur pacunya, laptop Asus VivoBook A409 dipersenjatai oleh Intel® Core™ i7-8565U Processor yang tangguh. Semakin handal karena CPU pada laptop Asus VivoBook A409 tersebut dipadukan dengan sistem operasi Windows 10 Home yang menawan. Dengan performa yang mumpuni, anda pastinya akan merasa sangat beruntung saat menggunakan Asus VivoBook A409. Anda bisa menggunakannya secara lancar tanpa lag sedikitpun.

Mengenai penyimpanannya, laptop Asus VivoBook A409 didukung dengan memori berkapasitas 8GB DDR4 2400MHz (4GB + 4GB) dan DDR4 2400MHz 4GB. Sektor penyimpanan ini menggunakan tipe PCIEG3x2 NVME 512GB M.2 SSD dan SATA 1TB HDD. Dengan penyimpanan yang luas, maka anda bisa menyimpan data, foto, maupun video secara leluasa. Semakin lapang karena penyimpanannya dipadukan dengan Nvidia GeForce MX230 with 2GB GDDR5 VRAM yang berkualitas.

Pada lini fotografinya, laptop Asus VivoBook A409 disematkan kamera VGA Web Camera yang jernih dan tajam. Sementara untuk input/outputnya, laptop Asus VivoBook A409 didukung dengan Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1), USB 3.0 port(s) Type A, COMBO audio jack, USB 2.0 port(s), Fingerprint reader dan HDMI. Lain halnya untuk segi konektivitasnya, laptop Asus VivoBook A409 dilengkapi dengan Bluetooth 4.2 dan dual band WiFi 5 (802.11ac).

Untuk sektor dayanya, laptop Asus VivoBook A409 disokong dengan baterai 2-Cell 32 Wh Polymer Battery. Baterai dengan kapasitas yang besar tersebut tetap terlihat stylish karena dibalut dengan desain yang berdimensi 325 x 216 x 22.9 mm dan bobot 1.1kg. Sedangkan untuk audionya, laptop Asus VivoBook A409 dibekali dengan stereo speakers (2W x 2) berteknologi ASUS exclusive SonicMaster yang memadai.

Harga Asus VivoBook A409

Dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus menawarkan VivoBook A409 dengan harga yang terjangkau. Tak mengherankan karena laptop Asus VivoBook A409 hadir sebagai laptop klasik yang menyasak segmen mainstream. Adapun harga yang dibawa laptop Asus VivoBook A409 ini mulai dari Rp 6-12 jutaan per unit. Dengan harga yang bersahabat, laptop Asus VivoBook A409 tersedia dalam pilihan warna transparent silver dan slate grey yang mengagumkan.

Kelebihan dan Kekurangan Asus VivoBook A409

Sebagai laptop terbaru, Asus VivoBook A409 memiliki kelebihan dan kekurangan yang sebaiknya anda tahu. Adapun salah satu keunggulan Asus VivoBook A409 yaitu dukungan NanoEdge display. Teknologi ini memungkinkan desainnya berkonsep two sided dan lebih tipis daripada laptop sekelasnya. Secara otomatis, bentangan layarnya terlihat lebih besar dan seakan dimasukkan ke dalam rangka bodynya yang memang lebih kecil. Dengan melihat salah satu kelebihannya ini, laptop Asus VivoBook A409 cocok untuk digunakan sebagai laptop sehari-hari.

Kelebihan laptop Asus VivoBook A409 lainnya yaitu adanya sensor fingerprint. Sensor ini bisa anda temukan secara mudah di area touchpad. Semakin berkualitas karena sensor ini juga dilengkapi dengan akses sekali sentuh ke laptop. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Windows Hello yang didapat dari sistem operasi Windows 10. Anda tentu saja akan merasa sangat terbantu saat menggunakan laptop Asus VivoBook A409 berkat dukungan teknologi tersebut.

Perlu untuk anda ketahui, laptop Asus VivoBook A409 juga dibekali dengan keyboard chiclet. Tipe keyboard ini dirancang dengan konsep yang ergonomis. Dimana Asus VivoBook A409 mengusung konstruksi padat one piece yang elegan dengan travel distance sampai 1,4mm. Dengan menggunakan keyboard chiclet tersebut, anda akan mendapatkan pengalaman mengetik yang nyaman saat mengoperasikan laptop Asus VivoBook A409.

Kelebihan laptop Asus VivoBook A409 juga bisa anda ketahui dari sektor dayanya. Hal ini dikarenakan baterai yang dibawa laptop Asus VivoBook A409 dibekali dengan teknologi fast charging. Berkat teknologi tersebut, anda bisa mengisi daya baterainya sampai dengan 60% hanya dalam kurun waktu 49 menit saja. Tak hanya fast charging, laptop Asus VivoBook A409 juga dibekali dengan ASUS Battery Health Charging.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, laptop Asus VivoBook A409 bisa melakukan pengisian ulang daya yang lebih aman. Baterai laptop Asus VivoBook A409 pun bisa dalam kondisi yang selalu baik. Sementara untuk kekurangannya, laptop Asus VivoBook A409 ini hanya tersedia dalam dua pilihan warna saja. Meski begitu, hal tersebut tak menurunkan kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here