Spesifikasi, Harga, Keunggulan dan Kelemahan HP Elite Dragonfly 1000 Nit

0
27

HP Elite Dragonfly adalah salah satu perangkat dalam jajaran Intel Project Athena yang baru saja dikenalkan oleh HP. Perlu diketahui, HP selalu memperkenalkan perangkat yang memiliki bobot ringan, fasilitas WiFi 6 dan mengusung baterai dengan daya tahan seharian. Begitupun dengan HP Elite Dragonfly. Bagi anda yang tertarik ingin memiliki salah satu laptop buatan produsen Amerika ini, simak dulu ulasan lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi HP Elite Dragonfly

HP Elite Dragonfly terbukti sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan HP. Diketahui bahwa laptop HP Elite Dragonfly ini memiliki bobot kurang dari 1 kg. Selain itu, HP Elite Dragonfly ini juga dilengkapi dengan wifi 6 yang adalah konektivitas baru. Untuk baterainya, HP Elite Dragonfly dibekali dengan baterai yang mampu tahan lebih dari 1 hari lamanya.

Di bagian layarnya, HP Elite Dragonfly mengusung layar seluas 13,3 inci dengan dukungan teknologi IPS HD eDP. Dengan dukungan teknologi tersebut, layar ini mampu menampilkan kecerahan hingga 400 nits. Tak hanya itu, HP Elite Dragonfly diketahui tersedia dalam varian layar lainnya. Sebut saja varian layar IPS Full HD dengan kecerahan 1000 nits dan IPS EDP 4K yang memiliki kecerahan 550 nits.

Dukungan layar tersebut tentu saja membawa resolusi yang berbeda-beda. Resolusi layar yang dibawa HP Elite Dragonfly yaitu resolusi 1920 x 1080 dan 3840 x 2160. Tak hanya dibekali layar yang berkualitas, HP Elite Dragonfly ini juga didukung dengan dapur pacu yang tangguh. Diketahui bahwa HP Elite Dragonfly dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 8.

Disamping itu, laptop HP Elite Dragonfly juga dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas maksimal sebesar 16 GB. Di dalamnya juga ada penyimpanan solid state drive dengan kapasitas mencapai 512 GB. Anda benar-benar akan dimanjakan saat menggunakan laptop HP Elite Dragonfly ini. Laptop HP Elite Dragonfly ini juga dibekali dengan 4 speaker stereo, kamera webcam 720p HD dan touch pad presisi Microsoft.

Harga HP Elite Dragonfly

Dari sekilas spesifikasi HP Elite Dragonfly di atas, anda bisa memahami bahwa laptop ini memang mumpuni. Walau demikian, harga yang dibawanya terbilang terjangkau. Laptop HP Elite Dragonfly rencananya akan dijual dengan harga USD 1549 atau jika dirupiahkan maka akan setara dengan harga Rp 21,8 juta per unit.

Dengan banderolan harga tersebut, laptop HP Elite Dragonfly secara resmi akan diperkenalkan mulai tanggal 25 Oktober 2019 mendatang. Peluncuran HP Elite Dragonfly ini akan langsung melibatkan beberapa negara sekaligus. Bagi anda yang tertarik ingin memiliki HP Elite Dragonfly, pastikan anda menyiapkan dananya mulai dari sekarang.

Keunggulan HP Elite Dragonfly

Sebagai laptop terbaru, HP Elite Dragonfly dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Tak hanya itu, laptop ini juga menyimpan banyak keunggulan. Adapun salah satu keunggulannya yaitu dukungan fitur yang lengkap. Laptop HP Elite Dragonfly dibekali dengan fitur konektivitas 4G opsional, pena stylus HP Active Pen generasi ketiga, sensor sidik jari dan masih banyak lainnya.

Kelebihan HP Elite Dragonfly lainnya yaitu desainnya yang tipis. Berkat desainnya yang tipis tersebut, laptop HP Elite Dragonfly semakin mudah dibawa kemana saja. Walau tipis, laptop HP Elite Dragonfly ini sangat tangguh. Pasalnya, laptop HP Elite Dragonfly ini telah sesuai dengan standar militer MIL-STD 810G.

Keunggulan laptop HP Elite Dragonfly juga bisa anda ketahui dari sektor dayanya. Diketahui bahwa laptop HP Elite Dragonfly ini didukung dengan fitur isi ulang cepat. Berkat fitur ini, pengisian baterai HP Elite Dragonfly hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Dalam kurun waktu yang singkat tersebut, baterai HP Elite Dragonfly sudah bisa terisi sampai 50%.

Kelemahan HP Elite Dragonfly

Tak hanya kelebihan, laptop HP Elite Dragonfly juga memiliki kekurangan. Anda bisa ketahui kelemahannya dari bahan pembuatannya. Diketahui bahwa laptop HP Elite Dragonfly ini dibuat dengan bahan plastik daur ulang. Meski begitu, laptop ini terbilang sangat ramah lingkungan. Dengan demikian, kelemahan yang dimiliki HP Elite Dragonfly ini tidak akan menurunkan kualitas yang dibawanya.

HP Elite Dragonfly diketahui menyasak kalangan pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi. Maka dari itu, bagi anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis, pastikan anda tidak melewatkan laptop yang bertajuk HP Elite Dragonfly ini. Anda akan merasakan banyak kemudahan saat menggunakan laptop ini. Dimana hal tersebut tentu saja bermanfaat bagi bisnis anda.

Selain mengenalkan laptop HP Elite Dragonfly, vendor HP diketahui juga akan merilis Monitor HP S430c Curved Ultrawide dengan spesifikasi tangguh. Monitor ini didukung dengan bentangan layar 43,4 inci. Tak hanya itu, HP juga akan merilis HP E344c Curved Monitor dengan layar seluas 34 inci.

Produk terbaru yang diluncurkan HP ini dibanderol dengan harga yang bervariasi. Untuk Monitor HP S430c Curved Ultrawide, harganya sebesar USD999 atau jika dirupiahkan maka akan setara Rp 14 juta per unit. Sementara untuk HP E344c Curved Monitor, harganya sekitar USD599 atau Rp 8,4 juta. Dapatkan perangkat yang sesuai kebutuhan, keinginan dan budget yang anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here