Angka Kecelakan Turun 11 Persen, Menko PMK Sebut Penanganan Mudik Lebaran 2022 Relatif Baik Dibanding 2019

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan penanganan mudik Lebaran 2022 relatif baik dibandingkan mudik Lebaran 2019 lalu.

Hal itu disampaikan Muhadjir setelah melihat indikator angka kecelakaan yang mengalami penurunan 11 persen dibanding tahun 2019 lalu.

Read More

“Penanganannya (Mudik) relatif baik, salah satu indikatornya adalah angka kecelakaan. Jadi angka kecelakaan mudik tahun ini itu mengalami penurunan dibanding tahun 2019 itu turun 11 persen, itu menurut data dari kepolisian, baik kecelakaan karena mudik maupun tidak mudik dalam waktu yang sama,” ujar Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (18/5/2022).

Muhadjir juga memaparkan data dari Jasa Raharja terkait angka kecelakaan mudik Lebaran 2022 yang mengalami penurunan.

Baca Juga:
Soal RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Menko PMK: Kalau Sudah Tidak Pandemi, Ya Ditutup

Dari data tersebut Muhadjir mengatakan penurunan angka kecelakaan sekitar 29 persen.

“Kalau kita lihat hanya kecelakaan mudik saja berdasarkan laporan dari Jasa Raharja ya awal itu kita mengalami penurunan sekitar 29 persen angka kecelakaan,” kata dia.

Ia menyebut penanganan mudik 2022 yang relatif baik dibanding tahun 2019 berkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Pasalnya kata Muhadjir, penanganan Covid-19 hingga penanganan mudik lebaran dipimpin langsung oleh Jokowi.

“Beliau (Jokowi) memberikan arahan kepada kementerian teknis. Kemudian saya sebagai Menko hanya mengkoordinir aja di lapangan bagaimana supaya kebijakan-kebijakan Presiden itu bisa diterjemahkan di lapangan dengan tepat itulah cara-cara beliau (Jokowi) memimpin,” katanya.

Baca Juga:
Sebanyak 17 Ribu Calon Jemaah Haji Indonesia Bermasalah Secara Administrasi

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts