Apa Isi Teks Diatas Tentang Aturan Keselamatan dalam Bus Tema 8 Kelas 2 Halaman 106


SEARCH DISINI :

Apa isi teks diatas tentang aturan keselamatan dalam bus? Apa saja aturan ketika melakukan perjalanan dengan bus? Pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 2 halaman 106, tepatnya pada materi pembelajaran 1 subtema 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan, buku tematik siswa kurikulum 2013.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Beni mulai belajar 07.00. Ia belajar selama 4 jam. Pukul berapakah ia selesai belajar? Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Apa Isi Teks Diatas Tentang Aturan Keselamatan dalam Bus

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Aturan Keselamatan dalam Bus

Melakukan perjalanan dengan bus ada aturannya. Aturan dibuat ada gunanya. Dengan mematuhi aturan, kita akan selamat dalam perjalanan. Tidak hanya itu, kita juga akan dapat menikmati perjalanan dengan baik. Kita akan merasa aman dan nyaman dalam perjalanan.

Ada beberapa aturan yang harus kita patuhi ketika melakukan perjalanan dengan bus, antara lain naik ke dalam bus dengan tertib, duduk di kursi masing-masing dengan baik, tidak mengeluarkan anggota badan melalui jendela, dan berdoa kepada Tuhan sebelum berangkat. Setiap melakukan perjalanan dengan bus, kita harus mematuhi aturan tersebut dengan baik.

Apa isi teks di atas? Jawab: Isi teks di atas adalah tentang peraturan keselamatan di bus beserta pentingnya mematuhi aturan tersebut.

Apa saja aturan ketika melakukan perjalanan dengan bus?
Beberapa aturan ketika melakukan perjalanan dengan bus antara lain :

  1. Naik ke dalam bus dengan tertib,
  2. Duduk di kursi masing-masing dengan baik,
  3. Tidak mengeluarkan anggota badan melalui jendela,
  4. Berdoa kepada Tuhan sebelum berangkat.

Baca juga pembahasan soal halaman selanjutnya berikut ini:

Ayo Mengamati

Bacalah kembali teks “Aturan Keselamatan dalam Bus” dengan teliti! Masih ingatkah kamu aturan penggunaan huruf kapital? Huruf kapital digunakan untuk menulis nama Tuhan.

Bacalah beberapa kalimat berikut dengan nyaring!
1. Kita harus berdoa kepada Tuhan sebelum berangkat.
2. Kesehatan yang kita miliki merupakan anugerah Yang Mahapengasih.
3. Udara yang kita hirup merupakan anugerah Yang Mahakuasa.

Ayo Berlatih
Tulislah 5 kalimat sederhana dengan mengikuti aturan penggunaan huruf kapital!
Tuliskan pada kolom di bawah ini!

Jawaban, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 8 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 106 tentang Apa Isi Teks Diatas Tentang Aturan Keselamatan dalam Bus. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 Subtema 3 Aturan Keselamatan di Perjalanan. Terimakasih, selamat belajar! Jawaban lengkap, buka disini: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 106 107 108 109 110 113 Pembelajaran 1 Subtema 3 Menjaga Keselamatan Di Perjalanan

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts