Ceritakan Salah Satu Pengalamanmu Menjalankan Kewajiban dan Hak Berkaitan dengan Jalan Di Lingkunganmu


SEARCH DISINI :

Ceritakan salah satu pengalamanmu menjalankan kewajiban dan hak berkaitan dengan jalan di lingkunganmu! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 160. Tepatnya pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Kewajiban dan Hakku Sebagai Warga Negara buku tematik siswa revisi 2018.

Ceritakan Salah Satu Pengalamanmu Menjalankan Kewajiban dan Hak Berkaitan dengan Jalan Di Lingkunganmu

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Tulislah Kewajiban dan Hak Berkaitan dengan Jalan Umum. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Jalan yang Bersih

Beni dan teman-temannya pulang sekolah bersama-sama. Mereka melewati jalan umum. Jalan umum itu tampak kotor. Di sudut jalan ada tumpukan sampah yang menggunung. Sampah juga berserakan di sepanjang jalan. Tukang jajanan membuang sampahnya di pinggir jalan. Mereka sedih melihat kondisi jalan.

Beni ingin jalananya terlihat bersih. Semua warga seharusnya mengurangi produksi sampah. Mereka juga seharusnya membuang sampah pada tempatnya. Sampah seharusnya diolah menjadi barang yang berguna. Beni ingin mengajak teman-temannya peduli sampah.

Ayo Bercerita

Kamu memiliki pengalaman menjalankan kewajiban dan hak berkaitan dengan jalan di lingkunganmu.

Ceritakan salah satu pengalamanmu di depan kelas!

Contoh cerita:

Saat pergi bersekolah, saya selalu diantar ibu menggunakan sepeda motor. Sebelum berkendara di jalanan, ibu selalu mengingatkan saya memakai helm. Memakai helm adalah satu kewajiban setiap pengendara sepeda motor saat berkendara.

Memakai helm dapat melindungi kepala dari benturan saat kecelakaan. Selain itu, mencegah ditilang polisi lalu lintas. Sehingga saya dan ibu dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

Ayo Menulis

Bersyukurlah memiliki jalan umum. Jagalah jalan di lingkungan agar tetap bersih.

Tulislah kewajiban dan hak berkaitan dengan jalan umum!

Jalan Umum

Jawaban, buka disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 158 159 160 161 162 Pembelajaran 5 Subtema 4

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 160 tentang Ceritakan Salah Satu Pengalamanmu Menjalankan Kewajiban dan Hak Berkaitan dengan Jalan Di Lingkunganmu . Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 4 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara. Terimakasih, selamat belajar!

Adblock test (Why?)


SEARCH DISINI :

Related posts