Cobalah Membuat Cerita Seperti Cerita Dayu dan Bibit Pohon Angsananya Tentukan banyak kelurahan

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Cobalah membuat cerita seperti cerita Dayu dan bibit pohon angsananya! Tentukan banyak kelurahan! Tentukan banyak bibit pohon yang ada di kecamatan! Tentukan jatah setiap kelurahan! Pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 halaman 146. Tepatnya pada materi “Teks Demam Berdarah” pembelajaran 1 subtema 4 Kewajiban dan Hakku Sebagai Warga Negara buku tematik siswa revisi 2018.

Cobalah Membuat Cerita Seperti Cerita Dayu dan Bibit Pohon Angsananya Tentukan banyak kelurahan

Read More

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Apakah Kita Berhak Mendapatkan Lingkungan Sejuk Apa yang Menjadi Masalah. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum silahkan buka link tersebut!

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut ini dengan percaya diri!

Lingkungan Hijau

Dayu ke sekolah berjalan kaki. Jalan di dekat rumah Dayu dipenuhi pohon rindang. Udara terasa sejuk dan segar. Jalan di depan sekolah Dayu gersang. Tidak ada pohon besar yang hijau. Di siang hari udara terasa panas. Dayu menutupi kepalanya dengan buku saat pulang.

Dayu ingin jalan di dekat sekolahnya sejuk. Dayu berdiskusi dengan teman-temannya. Mereka sepakat menanam pohon di sekitar sekolah. Mereka akan mengajak orang tua bekerja sama. Ibu Guru mendukung keputusan anak-anak.

Ayo Mencoba

Cobalah membuat cerita seperti cerita Dayu dan bibit pohon angsananya! Tentukan banyak kelurahan!
Tentukan banyak bibit pohon yang ada di kecamatan!
Tentukan jatah setiap kelurahan!

Jawaban:

Hari ini, Pemerintah Kecamatan Rawa Elok, Kabupaten Rimba akan membagikan 500 bibit pohon Albasia. Pemerintah Kecamatan Rawa Elok akan membagikannya ke seluruh desa. Di Kecamatan Rawa Elok, ada 5 kelurahan. Berapa jatah setiap kelurahan?

Banyaknya desa : 5
Banyaknya bibit pohon : 500
Jatah untuk 1 kelurahan : ?
Banyak Bibit : Banyak Kelurahan = Jatah Bibit Pohon
500 : 5 = 100

Dengan total jumlah bibit pohon sebanyak 500 bibit, tiap kelurahan yang berjumlah 5 kelurahan mendapatkan jatah 100 bibit.

Pembahasan lengkap pembelajaran 1 buka disini: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 142 145 146 Pembelajaran 1 Subtema 4

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 4 kelas 3 SD/MI di buku tematik siswa halaman 146 tentang Cobalah Membuat Cerita Seperti Cerita Dayu dan Bibit Pohon Angsananya Tentukan banyak kelurahan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 1 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara. Terimakasih, selamat belajar!

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


Related posts