Cuma Kebetulan, AHY Anggap Tak Ada Kaitan Antara Pertemuan SBY dan JK dengan Surya Paloh

  • Whatsapp
Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:

Suara.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY angkat bicara ihwal pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla di Cikeas, Bogor pada Kamis (23/6/2022) hari ini.

AHY mengatakan, pertemuan SBY-JK tidak ada kaitan dengan pertemuan dirinya bersama Ketua Partai NasDem Surya Paloh. Hanya kebetulan waktu dua pertemuan itu berlangsung di hari yang sama.

Read More

“Tidak ada secara spesifik, kebetulan saja mungkin karena memang beliau berdua, Pak SBY dan Pak JK sama sepertinya dengan Pak Surya Paloh adalah sahabat-sahabat dalam berdemokrasi, dalam berpolitik,” ujar AHY di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

AHY sendiri menyambut baik adanya pertemuan SBY dan JK, kendati ia belum mengetahui detail apa saja yang dibahas mereka berdua.

Baca Juga:
Soroti Jalan di Jakarta Diganti Nama Tokoh Betawi, PDIP Sindir NasDem: Partai Pendukung Anies Harus Bantu Sosialiasi

“Saya belum ketemu Pak SBY hari ini, jadi saya belum tahu. Nanti mungkin saya tanyakan,” ujar AHY.

Diketahui, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan dari mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di kediamannya di Cikeas, Bogor.

Kunjungan Jusuf Kalla itu dilakukan pada hari ini sekitar pukul 09.45 WIB.

“Mantan Wapres Bapak Jusuf Kalla bertemu dengan Bapak SBY di Cikeas. Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat,” kata Ossy Dermawan selaku Staf Pribadi Presiden ke-6 RI dalam keterangannya, Kamis (24/6/2022).

Sementara itu dalam keterangan video yang diterima, SBY sempat mengajak JK untuk berkeliling di kediamannya, termasuk untuk melihat koleksi lukisan hasil karya Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Baca Juga:
AHY Berkunjung ke NasDem Bahas Penjajakan Koalisi

“Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita. Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera,” kata SBY.

Adapun di hari yang sama, putra sulung SBY yang merupakan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke NasDem Tower untuk bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Pantauan Suara.com kedatangan AHY pada pulhl 10.45 WIB itu didampingi sejumlah jajaran DPP Demokrat, di antaranya Sekjen Teuku Riefky Harsya, Kepala Bappilu Andi Arief, Waketum Benny K. Harman, Bendum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Sementara itu kehadiran mereka disambut sejumlah pengurus DPP NasDem, mulai dari Waketum Ahmad Ali, Ketua DPP Willy Aditya dan lainnya. Adapun Surya Paloh sudah menunggu kedatangan AHY di dalam.

Willy mengatakan pertemuan itu tidak lepas untuk membicarakan penjajakan koalisi. Termasuk dengan mengkomunikasikan tiga calon presiden rekomendasi NasDem, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Bicaranya tentu seputar hasil Rakernas NasDem sudah memiliki tiga kandidat dan itu yang akan dikominkasikan teman-teman partai yang akan datang ke NasDem. Hari ini dengan Demokrat,” kata Willy di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

Adapun kedatangan AHY ini merupakan kali ketiga di NasDem Tower setelah sebelumnya pada pertemuan kedua, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ikut mendampingi.

(Why?)

Jual Paket Buku Tematik Siswa SD Terlengkap Kurikullum 2013
Latihan Soal Cerdas Ulangan Harian Kelas 1 2 3 4 5 6, Klik Tombol Berikut:


  • Whatsapp

Related posts